Aliansi Mahasiswa Peduli Nagekeo Dukung Pembangunan Waduk Lambo

- Minggu, 29 Mei 2022 | 12:48 WIB
Kordinator Utama AMPIN, Jeffry Meo bersama anggota pose bersama Kabid Humas Polda NTT, AKBP Ariasandy usai audiensi.  (Dok. pribadi)
Kordinator Utama AMPIN, Jeffry Meo bersama anggota pose bersama Kabid Humas Polda NTT, AKBP Ariasandy usai audiensi. (Dok. pribadi)

KUPANG, VICTORYNEWS- Aliansi Mahasiswa Peduli Nagekeo (AMPIN) yang ada di Kota Kupang mendukung pembangunan Waduk Lambo di Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, NTT. 

Pernyataan dukungan pembangunan Waduk Lambo di Kabupaten Nagekeo, NTT ini disampaikan Kordinator Utama AMPIN, Jeffry Meo kepada victorynews.id di Mota Kupang, Minggu, (29/5/2022) pagi.

Baca Juga: Menang Tipis Atas Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions untuk ke-14 Kalinya

Menurut Jeffry, pembangunan Waduk Lambo di Kabupaten Nagekeo merupakan bagian dari proyek pembangunan strategi nasional yang diyakini memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Jeffry juga mendukung pihak Kepolisian Nagekeo untuk terlibat mengambil bagian dalam proses pengamanan pembangunan Waduk Lambo.

Baca Juga: Reza Rahadian Hadiri Peresmian SDN Rajaka di Sumba Barat

Kendati demikian, Jeffry mengingatkan polisi untuk mengawal pembangunan Waduk Lambo dengan pendekatan yang persuasif dan humanis.

"Kami juga tidak sedang menuduh bahwa Polres Nagekeo melakukan tindakan intimidasi terhadap masyarakat adat Rendu Butowe namun sebagai mahasiswa kami selayaknya memberikan warning kepada Institusi kepolisian agar melakukan pendekatan yang lebih humanis agar tercipta iklim demografi adat yang lebih sejuk dan nyaman bagi masyarakat adat bukan hanya di Rendu Butowe akan tetapi masyarakat Nagekeo secara keseluruhan," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, MUI Mulai Bahas Antisipasi PMK

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB

Minyak Tanah Langka, PMKRI Nilai Pemkab Ende Gagal

Jumat, 16 September 2022 | 06:19 WIB
X