Sosialisasi Siaran Digital, Ketua KPID NTT Secara Door to Door Sambangi Warga Kota Kupang

- Minggu, 29 Mei 2022 | 16:23 WIB
Ketua KPID NTT Fredrikus Royanto Bau saat mendatangi salah satu warga di wilayah Maulafa, Kota Kupang, NTT untuk menyosialisasikan siaran digital atau ASO.  (Dok. KPID NTT)
Ketua KPID NTT Fredrikus Royanto Bau saat mendatangi salah satu warga di wilayah Maulafa, Kota Kupang, NTT untuk menyosialisasikan siaran digital atau ASO. (Dok. KPID NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS – Ada yang menarik dari Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT Fredrikus Royanto Bau.

Dengan inisiatifnya, Ketua KPID NTT secara door to door menyambangi warga Maulafa, Kota Kupang, NTT.

Kedatangan Ketua KPID NTT untuk memastikan sekaligus memberikan pemahaman kepada warga tentang peralihan siaran televisi analog ke siaran digital atau Analog Switch-Off (ASO).

Baca Juga: Ada Sistem Tekanan Rendah di Laut Banda, Masyarakat Alor Hingga Ende Waspadai Angin Kencang

Kepada victorynews.id, Frederikus mengaku bahwa masih banyak masyarakat di Kota Kupang khususnya Kecamatan Maulafa yang masih nyaman untuk menikmati siaran televisi secara analog.

Meski memiliki perangkat televisi analog dan antene UHF, mereka terlihat sangat menikmati tayangan-tayangan yang ada serta belum mau membeli perangkat bantu berupa Set Top Box.

Hal ini ditemukan langsung oleh Ketua KPID NTT, Fredrikus Royanto Bau saat melakukan sosialisasi ASO secara langsung kepada warga di Kelurahan Maulafa pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi akan Kunjungi Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo di NTT

Sosialisasi itu dilakukan secara acak kepada sejumlah warga di pinggir jalan yang rumahnya masih terpasang antene UHF untuk memastikan bagaimana kesiapan masyarakat menghadapi ASO tahap 1.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: KPID NTT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda NTTĀ Dukung Target Indonesia Emas Tahun 2045

Senin, 5 Desember 2022 | 20:10 WIB
X