Kepsek Aniaya Guru di SD Negeri Oelbeba, Wakil Bupati Kupang Meradang

- Senin, 6 Juni 2022 | 22:26 WIB
Wakil Bupati Kupang Jery Manafe mengingatkan para kepala sekolah untuk berhati-hati merekrut tenaga honorer.  (victorynews.id/yapi manuleus)
Wakil Bupati Kupang Jery Manafe mengingatkan para kepala sekolah untuk berhati-hati merekrut tenaga honorer. (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe meradang saat menanggapi kasus penganiayaan Kepala Sekolah Alexander Niti terhadap bawahan di SD Negeri Oelbeba, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Pengalaman buruk dari Kepala SD Negeri Oelbeba itu menurut Wakil Bupati Kupang harus menjadi perhatian serius dari semua kepala sekolah di Kabupaten Kupang.

Terlebih, kata Wakil Bupati Kupang, pengalaman perekrutan tenaga honorer yang dilakukan oleh Kepala SD Negeri Oelbeba yang merekarut keluarganya sendiri.

Baca Juga: Dukung Anak Desa Sarjana, Desa Detusoko Barat, Ende Teken MoU dengan Yayasan Khouw Kalbe di Jakarta

"Saya berikan peringatan kepada para Kepala Sekolah dan Guru-Guru untuk berhati-hati dalam merekrut juga tenaga Honorer, jangan ada anak istri semua masuk di dalam. Ini anda merasa nyaman, tapi pasti sekali kelak akan ketahuan," kata Wakil Bupati Kupang kepada victorynews.id, Senin (6/6/2022).

"Jangan ada di dalam struktur kasi masuk istri anak semua ke tenaga honorer, bagian input data, juga bendahara akhirnya dana BOS digunakan seperti milik sendiri. Apa yang anda buat tidak akan bisa tertutup, satu kali kelak akan terbuka," sambungnya.

Baca Juga: Kapolres Kupang Dalami Pengelolaan Dana BOS di SD Negeri Oelbeba

Menurutnya ada sesuatu yang terjadi di SD Negeri Oelbeba, sehingga bisa terjadi tindakan pengeroyokan antara Kepala Sekolah kepada gurunya.

Oleh sebab itu ia berjanji akan memerintahkan inspektorat untuk mengaudit dana BOS di sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kupang Bahas KLHS dan Revisi RTRW

Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:26 WIB
X