Rumah Bantuan Seroja segera Dibangun di Tiga Kecamatan di Lembata NTT

- Selasa, 7 Juni 2022 | 19:19 WIB
Inilah rumah relokasi bagi korban  badai Seroja di Manulai II, Kota Kupang yang belum ditempati warga hingga saat ini.  Hunian bantuan Seroja juga akan dibangun di tuga kecamatan di Lembata,NTT (victorynews.id/yapi manuleus)
Inilah rumah relokasi bagi korban badai Seroja di Manulai II, Kota Kupang yang belum ditempati warga hingga saat ini. Hunian bantuan Seroja juga akan dibangun di tuga kecamatan di Lembata,NTT (victorynews.id/yapi manuleus)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Pemerintah Pusat segera merealisasikan pembangunan dan perbaikan rumah warga terdampak badai Seroja di tiga kecamatan di Kabupaten Lembata, NTT.

Pembangunan perumahan terdampak badai Seroja di Lembata akan dilaksanakan di Kecamatan Lebatukan, Omesuri, dan Buyasuri.

Sebanyak 184 rumah kategori rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat akibat Seroja akan menjadi fokus penanganan Pemerintah Pusat di Lembata.

Baca Juga: Kristopel, Polisi Hutan Pendiri Sekolah Literasi Sumba Nilai Perhatian Pemerintah Minim

Hal ini mengemuka dalam rapat kerja Komisi II DPRD Lembata dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lembata, Selasa (7/6/2022) di ruang rapat Komisi II, gedung Peten Ina.

Kepala Pelaksana BPBD Lembata Siprianus Meru mengatakan, semula BPBD meminta sebanyak 612 rumah yang rusak akibat badai Seroja ke Pemerintah Pusat.

Namun, oleh Pemerintah Pusat disetujui sebanyak 184 rumah dengan kategori rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat.

Baca Juga: Gubernur VBL Ajak ASN Berinvestasi di Labuan Bajo Mabar

Untuk kategori rusak ringan, jelas Siprianus Meru, dialokasikan anggaran sebesar Rp10 juta per rumah.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X