Lulusan Unflor Ende Asal Nagekeo Harus Jadi Guru di Tengah Masyarakat

- Rabu, 8 Juni 2022 | 20:13 WIB
Bupati Nagekeo, Johanes Son Bosco Do, saat menyampaikan sambutan dalam acara wisuda sarjana Universitas Flores, Rabu  (08/06/2022).  (victorynews.id/son bara)
Bupati Nagekeo, Johanes Son Bosco Do, saat menyampaikan sambutan dalam acara wisuda sarjana Universitas Flores, Rabu (08/06/2022). (victorynews.id/son bara)

ENDE, VICTORY NEWS-Bupati Negekeo, Johanes Don Bosco Do, meminta lulusan Universitas Flores (Unflor), Ende asal Kabupaten Nagekeo, NTT, menjadi guru bagi Masyarakat di daerah asalnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nagekeo saat membawakan sambutan sebagai tamu kehormatan pada Prosesi Wisuda Sarjana Unflor Ende, Rabu (8/6/2022).


Sebagai guru bagi masyarakat Nagekeo, maka lulusan Unflor Ende dituntut memiliki kemampuan, kualitas dan kompentensi ketika kembali ke masyarakat.

Baca Juga: Real Madrid Resmi Ikat Luka Modric Tambah 1 Tahun Lagi

"Saya berharap wisudawan asal Kabupaten Nagekeo memiliki kemampuan, kualitas dan kompetensi saat kembali ke tengah masyarakat. Bagi sarjana lulusan FKIP harus bisa menjadi guru bagi masyarakat," tegas Bupati Nagekeo.

Menurut Bupati Nagekeo, kompetensi, kapasitas dan kualitas menjadi fokus utama di tengah persaingan yang ada saat ini.

Faktanya, untuk menjadi ASN standar seleksinya terus mengalami perubahan. Untuk itu Pemkab Nagekeo siap membantu sarjana asal Nagekeo untuk mengembangkan potensi kewirausahaan.

"Sebagai Bupati, saya siap membantu lulusan sarjana asal Kabupaten Nagekeo mengembangkan potensi dan kemapuan yang dimiliki. Memang tidak ada batasan atau larangan untuk menjadi ASN, namun perlu diingat standar yang ditetapkan setiap tahun mengalami perubahan," tandasnya.

Baca Juga: Rektor UNWIRA : Waspada Tawaran Investasi Cepat Kaya dari Influencer

Ia juga berpesan bagi lulusan yang orangtuanya memiliki lahan pertanian dan ingin mengolah lahan tersebut bisa langsung bertemu dengannya

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X