Pantau Jalan Provinsi di Alor, Gubernur NTT : Total Yang Dikerjakan 51 Kilometer

- Kamis, 9 Juni 2022 | 13:28 WIB
Mobil dinas Gubernur NTT saat melintasi ruas jalan Kalabahi-Kokar di Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022).  (Facebook Viktor Bungtilu Laiskodat)
Mobil dinas Gubernur NTT saat melintasi ruas jalan Kalabahi-Kokar di Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022). (Facebook Viktor Bungtilu Laiskodat)

KALABAHI, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meninjau ruas jalan provinsi di Kabupaten Alor. Salah satunya, di ruas Jalan Kalabahi - Kokar di Kecamatan Alor Barat Laut sepanjang 14,9 Kilometer.

Gubernur NTT mengatakan, anggaran untuk ruas jalan ini sebesar Rp28,3 miliar berupa hotmix dan HRS Base.

"Ruas jalan Kalabahi - Kokar yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi NTT sepanjang 14,9 km menggunakan dana Rp28,3 Miliar dan produknya Hotmix HRS Base," kata Gubernur NTT.

Baca Juga: Rumah Korban Badai Seroja Belum Dikerjakan, Bupati Alor Salahkan Keterlambatan PPK

Pengerjaan jalan di Alor lanjut Gubernur NTT seluruhnya terdapat lima ruas jalan. Tiga ruas jalan di Pulau Alor dan dua ruas jalan di Pulau Pantar.

"Total yang dikerjakan di Kabupaten Alor tahu ini ada 51 kilometer menggunakan dana Rp96 Millar lebih dan progress pengerjaan sampai dengan awal Juni 2022 sebesar 64, 24 persen," kata Gubernur NTT.

Dia mengatakan, selama ini jalan Provinsi di Alor hanya dikerjakan satu sampai dengan dua kilometer setiap tahun.

Baca Juga: Bangun 906 KM Jalan Provinsi, Kadis PUPR NTT Minta Masyarakat Kembangkan Potensi Daerah

"Kita bersyukur karena selama ini di Alor hanya dibangun satu atau dua kilometer setiap ahun dan hanya bisa di satu ruas," ujar Gubernur Viktor. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X