Buntut Penganiayaan Oknum Guru, Polres Kupang Amankan Kepala SD Negeri Oelbeba

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:28 WIB
Kepala SD Negeri Oelbeba Kabupaten Kupang, Aleksander Nitti bersama Iwan, warga sekitar sekolah tersebut saat diamankan di Polres Kupang, NTT, Kamis (9/6/2022), atas kasus  penganiayaan dan pengeroyokan salah satu guru di sekolah tersebut. (victorynews.id/alfret otu)
Kepala SD Negeri Oelbeba Kabupaten Kupang, Aleksander Nitti bersama Iwan, warga sekitar sekolah tersebut saat diamankan di Polres Kupang, NTT, Kamis (9/6/2022), atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan salah satu guru di sekolah tersebut. (victorynews.id/alfret otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Aparat Kepolisian Polres Kupang, NTT, mengamankan Kepala SD Negeri Oelbeba, Aleksander Nitti sebagai buntut dari tindakan penganiayaan salah satu guru di sekolah tersebut.


Selain Kepala SD Negeri Oelbeba, Polisi juga mengamankan Iwan, salah satu pelaku yang terlibat dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan oknum guru SDN Oelbeba di Kecamatan Fatule'u, Kabupaten Kupang tersebut.

"Polres Kupang amankan Kepala Sekolah dan satu pelaku sedangkan pelaku lainnya akan menyusul," ucap Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto saat jumpa pers di Markas Besar Polres Kupang di Babau, Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Kemenkumham Dorong Kekayaan Intelektual Jadi Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara ada tiga peristiwa dalam kasus itu, yakni di ruang guru, kemudian di lapangan dan juga di perpustakaan yang dikejar oleh Iwan warga di sekitar lokasi SD Negeri Oelbeba.

"Pelaku kami kenakan pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,"jelasnya

Menurut Dia, Polres Kupang juga akan melakukan penangkapan terhadap 4 orang lainnya yang diduga terlibat dalam penganiayaan itu.

Baca Juga: Launching BIAN, Upaya Kemenkes Tutup Kesenjangan Imunitas Kesehatan

"Kepala Sekolah dan pelaku lainnya kita lakukan penahanan untuk pengamanan guna menjaga situasi dan kondisi agar aman,"ujarnya.

Kepala SD Negeri Oelbeba juga telah melakukan laporan di Polsek fatuleu namun untuk sementara ditarik dan ditangani oleh Polres Kupang.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah!!! Kabupaten Malaka Miliki Sekda Definitif

Senin, 19 September 2022 | 14:50 WIB
X