Gubernur NTT Dihadang Warga Alor Besar Masuk Rumah Adat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 19:12 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dihadang warga Alor Besar Kecamatan Alor Barat Laut, Kamis (9/6/2022).  (Facebook viktorbungtilulaiskodat)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dihadang warga Alor Besar Kecamatan Alor Barat Laut, Kamis (9/6/2022). (Facebook viktorbungtilulaiskodat)

KALABAHI, VICTORYNEWS - Dalam kunjungan ke Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi sejumlah tempat termasuk di SMK Kokar Kecamatan Alor Barat Laut.

Namun, dalam perjalanan pulang ke Kalabahi Gubernur NTT dihadang sejumlah warga di Desa Alor Besar dan memintanya masuk rumah adat Rumah Adat Uma Pusung Rebong.

"Rintik hujan tidak menghalangi masyarakat Alor Besar untuk menghadang saya di jalan dalam perjalanan menuju peresmian RSUD Kalabahi setelah kunjungan saya ke SMK Negeri Kokar. Saya diiring menuju Rumah Adat Uma Pusung Rebong dengan tarian ibu - ibu menggunakan daun - daunan," kata Gubernur NTT.

Baca Juga: Pantau Jalan Provinsi di Alor, Gubernur NTT : Total Yang Dikerjakan 51 Kilometer

Gubernur NTT mengatakan, ruas jalan yang dikerjakan setidaknya dapat membantu perekonomian warga di Kabupaten Alor khususnya di Kecamatan Alor Barat Laut.

"Saya bersyukur masyarakat terbantukan dengan 14,9 km jalan yang telah dikerjakan. Semoga membantu memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Alor Besar," kata Gubernur NTT.

Tua adat adat Uma Pusung Rebong, Sulaiman Tulumajo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang sudah membangun jalan provinsi Kalabahi-Kokar.

Baca Juga: Wow, Selama Ini Hanya 1-2 Kilometer, Tahun 2022 Gubernur NTT Bangun 51 Kilometer Jalan di Alor

"Ini adalah penghormatan bagi kami dan kami pun mengucapkan terimakasih karena jalan-jalan kami sudah bagus, sudah licin," Sulaiman Tulumajo.

Anggaran untuk ruas jalan ini sebesar Rp28,3 miliar dengan jenis pekerjaan hotmix dan HRS Base. Secara keseluruhan Alor ada 51 kilometer dengan dana Rp96 millar lebih. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X