Beli Sirih Pinang Pakai Aplikasi QRIS? Gubernur NTT Viktor Laiskodat Buktikan di Kabupaten Alor

- Jumat, 10 Juni 2022 | 11:56 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membeli sirih pinang di Kabupaten Alor dengan menggunakan aplikasi QRIS (Dok . Bank NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membeli sirih pinang di Kabupaten Alor dengan menggunakan aplikasi QRIS (Dok . Bank NTT)

KALABAHI, VICTORYNEWS--Sistem pembayaran nontunai QRIS sudah bisa digunakan hampir di semua lokasi di NTT termasuk di pasar tradisional di Kabupaten Alor NTT.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bahkan menggunakan QRIS untuk membeli sirih dan pinang di Pasar Terbakar  yang terletak di Kabupaten Alor, Kamis (9/6/2022) saat melakukan kunjungan kerja di lokasi tersebut.

Turun dari mobil bersama Dirut Bank NTt Alexander Riwu Kahi dan Bupati Alor Amon Djobo, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat disambut sekitar 700 pedagang.

Baca Juga: Kunker di Alor, Gubernur NTT Serahkan Tabungan Simpel Bank NTT di SMK Negeri Kokar

Melihat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melintas di hadapannya, Mama Orpa Wenyi, seorang pedagang sirih pinang di Pasar Terbakar langsung menawarkan dagangannya.

"Selamat datang Bapak Gubernur, di sini ada sirih pinang, silakan beli. Mari beli sudah Bapak Gubernur,”ujarnya sembari tersenyum sambil terus menawarkan dagangannya.

Menanggapi sapaan yang ramah, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat langsung memilih beberapa kumpul pinang muda dan sirih yang masih segar.

Tak menggunakan uang tunai, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memilih membayar sirih dan pinang dengan aplikasi QRIS, apalagi Mama Orpa Wenyi sudah menyiapkan barcode yang diletakan persis di sekitar dagangannya.

"Saya beli pake QRIS ya,”ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X