Wakapolda NTT Pastikan Tes PMK dan Psikologi Casis Bintara Polri Tanpa Kecurangan

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:57 WIB
Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto saat cek langsung tes PMK dan Psikologi bagi Casis Bintara Polri Polda NTT di GOR Oepoi Kupang, Senin (13/6/2022).  (Dok.humas polda NTT)
Wakapolda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto saat cek langsung tes PMK dan Psikologi bagi Casis Bintara Polri Polda NTT di GOR Oepoi Kupang, Senin (13/6/2022). (Dok.humas polda NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS-Wakil Kapolda (Wakapolda) NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto mengecek dan mengontrol langsung rangkaian pelaksanaan tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Psikologi II seleksi penerimaan Bintara Polri Polda NTT gelombang II Tahun Anggaran 2022,di GOR Oepoi Kupang, Senin (13/6/2022).

Kedatangan orang nomor Dua di Polda NTT ini disambut Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, Kabag Psiko Biro SDM Polda NTT, Kompol Dwi Chrismawan, Kasubbagdiapers Kompol Andry Setiawan, dan Kasubdit Paminal Polda NTT Kompol Putu Binangkari.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga memantau suasana pelaksanaan tes. Ia berpesan agar peserta mengikuti proses seleksi dengan baik dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Baca Juga: Ahli ITE Sebut HP Milik Randi Badjideh dan Ira Ua Sudah Direset Pada Bulan September

"Kunjungan saya ke sini untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Silakan mengerjakan tes dengan sungguh-sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tetap mempedomani prokes,” tegas Wakapolda NTT.

Diketahui, sebanyak 629 orang calon siswa (Casis) Bintara Polri TA 2022 penerimaan Polda NTT dinyatakan lulus pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap II. Dari 629 orang ini terdiri dari 568 casis pria dan 61 orang casis wanita.

Rangkaian tes ini diawasi oleh pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda NTT serta pengawas eksternal dari Himpunan Sarjana Psikologi Indonesia (HIMPSI) NTT serta Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X