Dugaan Korupsi Pembangunan Toilet di Ende, Peyidik Agendakan Panggil PPK dan Kontraktor

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:29 WIB
Salah satu toilet yang diduga dibangun dengan anggaran mencapai Rp500 juta di Taman  Rendo Ende, NTT.  (victorynews.id/Son Bara)
Salah satu toilet yang diduga dibangun dengan anggaran mencapai Rp500 juta di Taman Rendo Ende, NTT. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende dalam pekan ini mengagendakan untuk memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Pariwisata Ende dan kontraktor selaku penyedia jasa.

Saat ini aparat Penyidik masih melakukan pulbaket  terkait pembangunan 4 toilet yang diduga menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Kejari Ende Romlan Robin melalui Kasi Pidsus Kejari Ende Muhammad Fakhry kepada victorynews.id, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Jaksa Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Toilet Rp500 Juta di Dinas Pariwisata Ende

Menurutnya, dalam pekan ini akan dilayangkan surat panggilan untuk PPK dan Penyedia Jasa (Kontraktor).

"Kita sudah agendakan, hari Kamis (16/6/2022) akan memanggil PPK dan Kontraktor sebagai penyedia jasa. Pemanggilan tersebut untuk dimintai keterangan terkait pengerjaan proyek pembangunan toilet di Dinas Pariwisata Ende," tegas Kasi Pidsus Kejari Ende Muhammad Fakhry.

Lebih jauh dikatakan Muhammad Fakhry,  untuk permintaan data, kita layangkan kembali dengan surat panggilan bagi para pihak terkait.

Baca Juga: PT SBM Hadirkan All New Ertiga Hybrid di NTT, Ini Keunggulannya

"Dalam surat panggilan tersebut untuk para pihak yang dipanggil untuk dimintai keterangan, juga diminta untuk membawa dokumen terkait pekerjaan tersebut. Saat ini kita terus mengumpulkan bahan dan keterangan dan akan dievaluasi ada indikasi atau tidak," ungkap Muhammad Fakhry. ***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X