Sudah Meditasi dan Didoakan, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 Diberhentikan LPPD Alor

- Selasa, 14 Juni 2022 | 12:23 WIB
Proses meditasi dan latihan yang juga diikuti oleh tiga penyanyi yang akhirnya diberhentikan LPPD Alor.  (Dok Penyanyi Pesparawi Alor)
Proses meditasi dan latihan yang juga diikuti oleh tiga penyanyi yang akhirnya diberhentikan LPPD Alor. (Dok Penyanyi Pesparawi Alor)

KALABAHI, VICTORY NEWS - Tinggal dua pekan terbang ke Yogyakarta (17 Juni 2022) untuk mengikuti Pesparawi Nasional XIII tahun 2022, tiga penyanyi Alor justeru diberhentikan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Alor.

LPPD Alor beralasan pemberhentian tiga penyanyi itu setelah pihaknya melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Tiga penyanyi ini juga mengikuti latihan sejak November 2021 dan diberhentikan 30 Mei 2022.

"Kami mulai latihan dari bulan November akhir. Kami dikeluarkan tanggal 30 mei 2022 dan tim yang evaluasi itu pelatih dan yang didukung oleh LPPD, tapi menurut pelatih siap-siap saja nanti siapa yang ditunjuk untuk pentas bukan berhenti," ujar salah seorang yang diberhentikan LPPD Alor saat dihubungi victorynews.id, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Setelah Latihan 7 Bulan, LPPD Alor Berhentikan Tiga Penyanyi Pesparawi Nasional 2022

Dia mengatakan, di tengah proses latihan, tim pelatih mendatangkan dua penyanyi dari Kupang sebagai cadangan. Ia mengaku, kehadiran dua orang penyanyi itu cukup mengganggu psikologi mereka.

"Ternyata mereka bukan cadangan tapi inti. Kehadiran dua orang penyanyi dari Kupang juga sudah mengganggu psikologi kami sebagai penyanyi asal Alor. Kenapa harus datangkan orang dari Kupang?. Kita perwakilan dari masing-masing kabupaten," katanya.

"Apakah tidak ada perempuan Alor lagi yang punya bakat menyanyi ko harus datangkan dari Kupang?.  Alor punya eks Pesparawi yang masih punya minat nyanyi yang juga sudah pernah mengharumkan nama NTT," tambahnya.

Baca Juga: Kekasih Eril, Nabila : Aku Akan Kuat dan Ikhlas

Selain itu, lanjutnya pada hari selasa tiga minggu sudah melalukan meditasi. Dalam meditasi ada peserta yang bertanya tentang kehadiran dua penyanyi asal Kupang.

"Dalam meditasi ada teman paduan suara yang sempat bertanya kepada  panitia LPPD tentang kedua saudari kami yang datang dari Kupang. Kalau tujuan menggantikan diantara kami penyanyi Alor tolong tunjuk memang dalam meditasi ini supaya kami tahu dan tidak membuang waktu untuk latihan tapi ketua LPPD bilang tidak ada penyanyi yang mengundurkan diri," katanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X