Setelah Diberhentikan LPPD Alor, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional Tetap Protes

- Selasa, 14 Juni 2022 | 20:16 WIB
Para peserta Pesparawi Nasional 2022 mengikuti meditasi dengan menyalakan lilin sebagai tahap akhir sebelum berangkat ke Yogyakarta, namun tiga penyanyi diberhentikan LPPD Alor.  (Dok Peserta Meditasi)
Para peserta Pesparawi Nasional 2022 mengikuti meditasi dengan menyalakan lilin sebagai tahap akhir sebelum berangkat ke Yogyakarta, namun tiga penyanyi diberhentikan LPPD Alor. (Dok Peserta Meditasi)

KALABAHI, VICTORY NEWS - Waktu selama tujuh bulan yang korbankan untuk mengikuti latihan menyanyi untuk perlombaan Pesparawi Nasional 2022 di Yogyakarta akhirnya sia-sia.

Tinggal dua minggu berangkat ke Yogyakarta, tiga penyanyi Alor justeru mendapat surat pemberhentian dari LPPD Alor yang tandatangani sang ketua Obeth Bolang setelah dilakukan evaluasi.

Namun, jauh sebelum surat tiba di tangan mereka 30 Mei 2022, tim pelatih dan LPPD Alor sudah mendatangkan dua perempuan asal Kupang sebagai pengganti. Kedatangan mereka, sebenarnya sudah diprotes namun LPPD menjamin semua akan diberangkatkan ke Yogyakarta pada 17 Juni 2022.

Baca Juga: Sudah Meditasi dan Didoakan, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 Diberhentikan LPPD Alor

Pelepasan tim Pesparawi Nasional 2022 sudah dilakukan di Masjid Kadelang, Kalabahi bersamaan dengan pelepasan para jamaah haji ke tanah suci Mekkah, Arab  Saudi, Selasa (14/6/2022).

"Kami bertiga juga kaget tiba-tiba dapat surat tanggal 30 Mei 2022. Untuk disiplin waktu etika dan lain - lain dalam latihan kami rasa tidak masalah karena tidak ada satu penyanyi yang absenya mulus," ujar salah seorang penyanyi yang diberhentikan LPPD Alor.

Dia mengaku, alasan pemberhentian sangat tidak jelas sesuai kriteria termasuk absen, disiplin waktu. Khusus vokal setiap orang punya karakter yang berbeda-beda.

Baca Juga: Setelah Latihan 7 Bulan, LPPD Alor Berhentikan Tiga Penyanyi Pesparawi Nasional 2022

"Semua bolong-bolong dan kami bertiga juga bukan tunjuk diri seperti ada beberapa teman yang hanya masuk-masuk saja karena kedekatan sosial," katanya.

Selain itu, tiga penyanyi mengikuti tahapan awal sampai selesai dan mengikuti meditasi dan didoakan untuk siap diberangkatkan ke Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X