Plt Sekda NTT: Kualitas Data Menentukan Arah Pembangunan

- Rabu, 15 Juni 2022 | 05:00 WIB
Plt Sekda NTT Yohana E. Lisapaly saat berbincang dengan Kepala BPS NTT yang baru, Matamira B. Kale bersama jajaran di ruangan Plt Sekda, Selasa (14/6/2022) (Dok. Humas Pemprov  NTT)
Plt Sekda NTT Yohana E. Lisapaly saat berbincang dengan Kepala BPS NTT yang baru, Matamira B. Kale bersama jajaran di ruangan Plt Sekda, Selasa (14/6/2022) (Dok. Humas Pemprov NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS--Data yang berkualitas sangat menentukan arah kebijakan pembangunan suatu daerah termasuk NTT.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, saat menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT yang baru; Matamira B. Kale, bersama jajaran di Ruang Kerja Plt. Sekda Provinsi NTT Selasa (14/6/2022).

Lisapaly mengatakan salah satu kelemahan pemerintah dalam menyusun sebuah kebijakan pembangunan adalah ketersediaan data yang akurat dan up to date.

Pemprov NTT membutuhkan data yang berkualitas dan memenuhi standar sehingga kebijakan yang diambil bisa tepat sasaran untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan daerah ini.

Baca Juga: Tidak Beroperasi Dua Tahun, Pasar Perbatasan RI-Timor Leste di Motamasin Kembali Dibuka

"Pemprov NTT senang karena Kepala BPS NTT sebagai pembina sudah dengan terbuka dan bersedia membantu kami. Kami akan lebih maksimal koordinasi dan membina OPD teknis, agar dapat membantu menyiapkan data bagi kepentingan pemenuhan data yang lebih berkualitas lagi," ujarnya.

Kadis Peternakan NTT ini menambahkan yang terlebih dahulu dibina mengenai data adalah perangkat daerah yang lokusnya pada pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan dan perikanan.

Ia berharap data yang dihasilkan dapat terintegrasi dengan baik. 

Baca Juga: Hasil Otopsi, Ahli Forensik Temukan Banyak Luka Pada Tubuh Astri dan Lael     

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X