Penjabat Bupati Flores Timur Temui Menteri Kesehatan RI

- Kamis, 16 Juni 2022 | 10:05 WIB
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi memberikan cinderamata kepada Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Rabu, (15/6/2022) pagi usai pertemuan silaturahmi. (Dok.pribadi)
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi memberikan cinderamata kepada Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Rabu, (15/6/2022) pagi usai pertemuan silaturahmi. (Dok.pribadi)

JAKARTA, VICTORY NEWS-Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi melakukan kunjungan silahturahmi ke Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Rabu (15/6/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi mengucapkan terima kasih atas alokasi DAK Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2022  untuk Flores Timur sebesar  Rp20.927.968 .000, dan DAK Non Fisik Tahun 2022 sebesar Rp25.697.750.000.

Doris juga mengucapkan terima kasih atas dukungan SDM Bidang Kesehatan melalui Program Nusantara Sehat dan Beasiswa bagi Tenaga Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dan juga dukungan Insentif bagi Nakes yang menangani pasien covid-19 pada masa Pandemi.

Baca Juga: KPA NTT Ungkapkan PSK di Atambua Layani Hingga Perbatasan Timor Leste

"Saya mengucapkan terima  kasih atas dukungan bantuan Alkes untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez selama ini, " ujarnya.

Selain itu, Doris turut menyampaikan sejumlah masalah di Flotim sekaligus meminta dukungan dari Kementerian Kesehatan.

Masalah yang sempat disampaikan Doris Rihi yaitu relokasi RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka ke tempat baru demi peningkatan dan kenyamanan pelayanan.

Ia meminta dukungan Pembangunan gedung baru RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka di lokasi baru yang sudah disiapkan sekitar 8 Ha di Kecamatan Ile Mandiri.

Baca Juga: Merawat Toleransi Umat Beragama Untuk Percepatan Pembangunan Musholla Nanganumba Di Nggolonio

"Kondisi RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka sudah tidak memadai dari aspek ruang sehingga dibutuhkan Relokasi RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka di lokasi yang baru demi peningkatan dan kenyamanan dalam pelayanan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X