Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 Diberhentikan LPPD Alor Karena Tidak Disiplin

- Jumat, 17 Juni 2022 | 08:49 WIB
Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 asal Alor bernyanyi dalam acara pelepasan bersama jamaah haji Alor di Masjid Kadelang, Kalabahi belum lama ini.  (Foto Liki)
Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 asal Alor bernyanyi dalam acara pelepasan bersama jamaah haji Alor di Masjid Kadelang, Kalabahi belum lama ini. (Foto Liki)

KALABAHI, VICTORYNEWS - Tiga penyanyi Pesparawi Nasional 2022 yang diberhentikan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Alor karena dianggap tidak disiplin selama latihan bersama.

Tiga penyanyi itu diberhentikan LPPD Alor dua pekan menjelang keberangkatan ke Yogyakarta sebagai lokasi penyelenggaraan lomba Pesparawi Nasional 2022

Sebelum diberhentikan, LPPD Alor sudah melakukan evaluasi kepada setiap penyanyi secara umum terkait disiplin latihan dalam lomba Pesparawi Nasional 2022 di Yogyakarta.

Baca Juga: Sudah Meditasi dan Didoakan, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional 2022 Diberhentikan LPPD Alor

Ketua LPPD Alor, Obeth Bolang kepada victorynews.id, Kamis (16/6/2022) malam mengatakan, pemberhentian tiga penyanyi semata-mata hanya karena disiplin.

Dia mengatakan, untuk mendapatkan tim yang bagus dan bisa meraih juara maka disiplin wajib menjadi pegangan utama selama proses latihan.

Obeth mengaku, soal disiplin sudah ditekankan berulang kali setiap kali mengikuti latihan bersama apalagi dengan mendatangkan pelatih dari Kupang.

Baca Juga: Setelah Diberhentikan LPPD Alor, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional Tetap Protes

"Disiplin juga harus dilakukan dan itu sudah dari dulu kita sudah terapkan pada Pesparawi sebelumya. Bukan baru kali ini. Jadi kita berhentikan ini karena memang tidak disiplin," kata Obeth Bolang.

Menurutnya, lomba Pesparawi Nasional 2022 tentunya untuk mencari juara sehingga disiplin menjadi kunci tama. Bahkan, pihaknya sudah memberikan teguran kepada yang bersangkutan. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X