Lima Desa Dampingan Bank NTT Cabang Ende Siap Ikut Lomba

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:51 WIB
Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frans Boli Tobi (Kemeja putih) foto bersama Asisten Setda, Pimpinan OPD Setda Ende, para ibu dan anak, usai pemberian makanan tambahan bagi Baduta di Ende.  (victorynews.id/son bara)
Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frans Boli Tobi (Kemeja putih) foto bersama Asisten Setda, Pimpinan OPD Setda Ende, para ibu dan anak, usai pemberian makanan tambahan bagi Baduta di Ende. (victorynews.id/son bara)

ENDE, VICTORY NEWS-Lima Desa binaan Bank NTT Cabang Ende siap mengikuti lomba saat jHUT ke-60 Bank NTT.


Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frans Boli Toli, sangat yakin lima desa tersebut akan menorehkan hasil memuaskan. Sebab, tahun 2022 lalu meraih peringkat tiga pada penjurian desa pendampingan Bank NTT.

Menurut dia, lima desa pendampingan itu memiliki karakter dan potensi yang berbeda. Untuk Desa Nggela dan Desa Wologao Timur, titik fokusnya pada wisata adat budaya dan wisata alam.

Baca Juga: Bupati Ende: Terima Kasih Bank NTT

"Sedangkan Desa Aewora, Wolotopo Timur, serta Desa Nggorea, fokus pada bidang ekonomi dan wisata pantai," jelas Fransiskus Boli Tobi di sela-sela peluncuran program Bank NTT Peduli Stunting, Selasa (21/06/2022).

Dikatakannya, lima desa pendampingan Bank NTT cabang Ende, sudah sangat siap mengikuti lomba pada puncak HUT ke-50 Bank NTT.


Dalam proses pendampingan hingga penjurian, lanjut Fransiskus Boli Tobi, tim teknis dari Bank NTT Cabang Ende, melakukan pendampingan secara serius, dengan berbagai program dan kegiatan yang sudah diagendakan.

Baca Juga: Pabrik Ikan Beku Terintegrasi Yang Dibangun KKP di Flores Timur Mubazirr

"Tim yang bertugas melakukan pendampingan bekerja maksimal, melakukan pembenahan dan penataan manajemen perekonimian di desa tersebut. Kemauan dan kerja sama yang baik juga ditunjukan masyarakat dan aparat desa untuk berubah," pungkas dia.


"Kita yakin akan membawa hasil yang baik, dan proses pendampingan ini akan terus dilaksanakan, setelah selesai penjurian. Kerja sama yang sudah dibangun dengan baik harus ditingkatkan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat," tururnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X