Gereja Harus Jalin Kerja Sama dengan Semua Elemen Untuk Membangun NTT

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:32 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan sambutan saat Syukuran Panen Bawang Merah di Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Selasa 21/6/2022). Gubernur NTT dorong gereja jalin kerja sama dengan elemen lain untuk membangun NTT.  (victorynews.id/alfret otu)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan sambutan saat Syukuran Panen Bawang Merah di Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Selasa 21/6/2022). Gubernur NTT dorong gereja jalin kerja sama dengan elemen lain untuk membangun NTT. (victorynews.id/alfret otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dorong Gereja agar jalin kerja sama dengan semua elemen masyarakat yang ada untuk membangun NTT.

Pemerintah dan Gereja, kata Gubernur NTT tidak bisa bekerja sendiri-sendiri untuk membangun NTT tanpa harus bekerja sama dengan elemen lainnya.

Apabila Gereja, pemerintah dan elemen lain seperti sekolah atau lembaga pendidikan bekerja sama dengan satu gerakan yang sama, sudah pasti akan membawa perubahan yang sangat luar biasa dalam membangun NTT.

Baca Juga: Dorong Kemandirian Pangan, Presiden Joko Widodo Sebut Contoh di NTT, Apa Saja?

"Gereja harus miliki semangat kerja sama itu ada dalam membangun," ucap Gubernur NTT saat acara syukur panen bawang merah di Gereja Aku Ada Batulesa di Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (21/6/2022).

Menurut Gubernur NTT, semua elemen memiliki peran penting dalam membangun NTT.

"Berdoa mati punya yang pergi gereja mati punya, tetapi tidak berguna bagi sesama itu tidak ada gunanya,"ujarnya.

Baca Juga: Apeksi Komwil IV Dongkrak Geliat Ekonomi Kota Kupang

Selain itu walaupun seseorang telah memiliki banyak uang tetapi jika tidak memiliki kemampuan dan kepedulian untuk membangun itu juga tidak berguna.

Menurut dia, berbicara masuk surga itu bukan hanya pergi gereja dan berdoa tetapi berbicara masuk surga itu berbicara tentang melakukan sesuatu bagi orang lain yang membuat orang lain keluar dari kemiskinan.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X