Yayasan SMK Tiara Nusa Flores di Manggarai Timur Buka SMP

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:12 WIB
Ketua Yayasan SMK Tiara Nusa Flores Donatus Nguru. (victorynews.id/Edvon Malyanto)
Ketua Yayasan SMK Tiara Nusa Flores Donatus Nguru. (victorynews.id/Edvon Malyanto)

BORONG,VICTORY NEWS - Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tiara Nusa Flores di Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka lembaga pendidikan baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Informasi yang diperoleh media ini, lokasi pendirian gedung belajar untuk SMP Tiara Nusa itu tidak jauh dari lokasi gedung belajar SMK Tiara Nusa.

Kepada victorynews.id Rabu (22/06/2022), Ketua Yayasan Tiara Nusa Flores, Donatus Nguru saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya telah mengantongi akta notaris dari Kementerian Hukum dan Ham RI sebagai legalitas pendirian sekolah.

Baca Juga: Pemerintah Provinsi Berencana Bangun Jalan Trans Nasional Melalui Amarasi

“Kita sudah siapkan tempat di sebelah ini untuk pendirian gedung belajar SMP. Untuk sementara nanti kita pinjam gedung SMK dulu, paling lama satu setengah bulan,” kata Donatus,

Donatus juga menyampaikan, pembukaan lembaga pendidikan baru tingkat SMP itu karena pihaknya berkomitmen agar membantu menekan angka pengangguran.

“Saya mau membantu anak–anak Sarjana yang di luar ini belum dapat beruntung. Sedikit–sedikit kita bisa mengatasi angka pengangguran,”katanya lagi.

Baca Juga: Sidang Kasus Astri dan Lael Ditunda, Terdakwa Randi Badjideh Tinggalkan Pengadikan Negri Kupang

Dirinya pun menyebutkan, saat ini penerimaan siswa baru untuk tingkat SMP sudah mulai dibuka. Untuk pendaftarannya bisa langsung mendatangi Kantor SMP Tiara Nusa di Desa Golo Kantar.

“Sejauh ini guru-guru yang melamar di tingkat SMP sudah ada 180an lebih, dari berbagai disiplin ilmu,” katanya. Untuk SMK Tiara Nusa, kata Dia, dari sejak awal berdiri terus mengalami perkembangan baik setiap tahunnya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X