Bupati Manggarai Minta Peserta 02SN Harus Bersikap Sportif dan Tunjukan Talenta Hebat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:09 WIB
Bupati Herybertus Nabit menyampaikan sambutanya dalam kegiatan peresmian O2SN tingkat kabupaten Manggarai. (Foto: Ayis Dhymand)
Bupati Herybertus Nabit menyampaikan sambutanya dalam kegiatan peresmian O2SN tingkat kabupaten Manggarai. (Foto: Ayis Dhymand)

RUTENG, VICTORY NEWS - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Manggarai di Lapangan Motang Rua Ruteng, dibuka Bupati Manggarai Herybertus Nabit pada Rabu (22/06/2022).

Kegiatan O2SN Kabupaten Manggarai ini mengusung tema "Generasi Sehat, Talenta Hebat" ini menggelar cabang olahraga Karate, Pencak Silat, Sepak Takraw, dan Bola Voli.

Adapun peserta dari SD 256 atlet dan SMP sebanyak 1.056 atlet yang berasal dari perwakilan 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Baca Juga: Yayasan SMK Tiara Nusa Flores di Manggarai Timur Buka SMP

Bupati Manggarai Herybertus Nabit menjelaskan penyelenggaraan O2SN merupakan proses kaderisasi dan seleksi atlet untuk mendapatkan atlet pelajar berprestasi yang nantinya akan mewakili Kabupaten Manggarai dalam berbagai perlombaan di tingkat Provinsi NTT.

"Selamat datang dan selamat bertanding untuk para atlet dan official. Para pendamping dan official diharapkan menjadi motivator, penyejuk, pendamai bagi atlet," kata Bupati Manggarai.

Dia berharap, semua pertandingan bisa berlangsung dengan aman, sukses dan lancar. Kegiatan ini juga harus menjadi perhatian serius Pemerintah, agar berjalan dengan sportif dengan menujukan bakat yang hebat. 

Baca Juga: Undana Kupang Buka Jalur Mandiri, Biaya Pendaftaran Rp500 ribu

Hery juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas PPO Kabupaten Manggarai dan seluruh kepala sekolah (Kepsek) karena dalam keterbatasan tetap menyelenggarakan pertandingan di tingkat kecamatan.

Dirinya pun meminta agar perlombaan, baik akademik maupun non akademik tetap dilaksanakan disetiap sekolah dan semoga peserta yang ikut dalam perlombaan ini bersikap sportif dan ksatria.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X