Peringati Hari Krida Pertanian, Dinas Pertanian Lembata Terjun ke Kelompok Ema Pia

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:21 WIB
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata Kanisius Tuaq mencoba traktor pembuat bedeng di lahan kelompok Ema Pia, Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, Rabu (22/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata Kanisius Tuaq mencoba traktor pembuat bedeng di lahan kelompok Ema Pia, Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, Rabu (22/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata melakukan penyuluhan dan praktik lapangan bersama para petani di Kelompok Ema Pia, Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan.

Aksi nyata ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian 2022.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata Kanisius Tuaq kepada victorynews.id, Rabu (22/6/2022) mengatakan, dalam rangka peringati Hari Krida Pertanian, pihaknya melakukan aksi di Kelompok Tani Ema Pia.

Baca Juga: Jelang Pemilu Serentak 2024, Penjabat Bupati Lembata: ASN Fokus Kerja Jangan Terlibat Politik Praktis

Dia mengatakan, kegiatan berupa pembuatan bokasi,700 kg, pembuatan kandang ayam kampung, pengobatan kelapa sebanyak 50 pohon mengatasi hama brontispa atau kumbang janur yang menyerang di titik tumbuh.

Selain itu, kegiatan pengolahan lahan untuk tanaman sayuran atau pembuatan bedeng sekitar seperempat hektar untuk penanaman sayuran menjawab suplai sayur di event El Tari Memorial Cup September mendatang. 

Dikatakannya, tujuannya untuk memperingati Hari Krida Pertanian dan media penyuluhan dan menerapkan teknologi pertanian organik.

Baca Juga: 1 September Kick Off El Tari Cup, Kebupaten Lembata Siapkan Bonus Fantastis

Peserta yang hadir hampir semua penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Lembata dan petugas pertanian di dinas. Jumlah peserta sekitar 50-an orang.

"Kegiatan ini kerja sama dengan kelompok Ema Pia di Kelurahan Lewoleba Utara, Kecamatan Nubatukan, di bawah asuhan Dekenat Lembata, Keuskupan Larantuka," terangnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X