Pemprov NTT Siap Menyambut Rombongan Laskar Rempah RI

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:24 WIB
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Henderina Laiskodat (Menghadap Lensa) saat memimpin rapat pemantapan penyambutan Laskar Rempah RI, Rabu (22/6/2022).  (victorynews.id/kekson salukh)
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Henderina Laiskodat (Menghadap Lensa) saat memimpin rapat pemantapan penyambutan Laskar Rempah RI, Rabu (22/6/2022). (victorynews.id/kekson salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pemerintah provinsi (Pemprov) NTT siap menyambut kedatangan rombongan Laskar Rempah RI.

Rombongan Laskar Rempah RI yang berlayar dari Ternate menuju Kupang saat ini telah tiba di Banda Neira. Rombongan Laskar Rempah diagendakan menuju Kupang, NTT hari ini.

Rombongan Laskar Rempah yang datang menggunakan KRI Dewaruci itu akan tiba di Kota Kupang, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Sedangkan Laskar Rempah RI dari 34 provinsi lain yang akan memulai pelayaran dari Kupang sampai Surabaya bakal tiba di Kupang mulai, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Menteri Hadi Tjahjanto Perintahkan BPN Percepat PTSL

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Henderina Laiskodat mengatakan, Pemrov NTT telah siap menyambut kedatangan pemuda-pemudi pilihan  dari 34 provinsi di NTT.

"Pemerintah provinsi NTT siap menyambut kedatangan para Laskar Rempah RI dari seluruh provinsi di Indonesia, " kata Henderina dalam rapat pemantapan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Rabu (22/6/2022) siang.

Henderina menjelaskan, rombongan Laskar Rempah RI akan mengunjungi sejumlah situs budaya di kota Kupang.

Baca Juga: UMKM Berperan Penting Bagi Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Adapun situs budaya yang dikunjungi yaitu Menara Mercusuar Kupang, Kota Lama/Lai Lai Bisi Kopan (LLBK), gereja kota Kupang, Museum NTT, Dekranasda NTT, SMK Negeri 4 Kupang, SMA Negeri 6 Kupang, dan desa Cendana di desa Nitneo Kabupaten Kupang.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X