STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
STFK Ledalero kini sudah berubah nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero. Hingga kini sudah menghasiokan 21 uskup.  (Dok STFK Ledalero)
STFK Ledalero kini sudah berubah nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero. Hingga kini sudah menghasiokan 21 uskup. (Dok STFK Ledalero)

MAUMERE, VICTORYNEWS - Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero di Maumere Kabupaten Sikka, NTT yang sudah resmi berganti nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) sudah menghasilkan 21 uskup.

Selain 21 uskup STFK Ledalero juga menghasilkan 1.962 pastor dan 4.386 atau 69,3 persen awam dari total alumni sebanyak 6.324 orang.

"500 lebih di antaranya sedang bekerja sebagai misionaris di mancanegara," ujar Ketua STFK Ledalero, Pater Otto Gusti SVD.

Baca Juga: Resmi! STFK Ledalero Berganti Nama Jadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero

Dia mengatakan, hingga kini mahasiswa yang kuliah di STFK Ledalero berjumlah pada 1.315 orang.

"Mereka semua terbagi ke dalam 15 Konvik (biara) dan satu paguyuban mahasiswa awam. Sebagian besar dari para mahasiswa tersebut adalah calon pastor atau calon pastor," ungkapnya.

Ia menambahkan, para mahasiswa ini tergabung dalam tiga program studi Prodi S1 Filsafat, Prodi S1 Pendidikan Keagamaan Katolik (PKK) dan Prodi Magister Teologi.

Sedangkan, Prodi PKK dan Magister Teologi berada di bawah Bimas Katolik Kementerian Agama RI.

Baca Juga: Legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn : Sadio Mane Ambisius

"Untuk menunjang perubahan institusi dan pembukaan dua prodi baru, maka sekarang ini sedang dibangun gedung baru tiga lantai di Kompleks Candraditya, Maumere. Dengan ukuran 71×32 meter. Proses pembangunan gedung sekarang sudah mencapai 70 persen," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X