3.511 Keluarga di NTT Jadi Target Sambungan Baru Listrik

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:57 WIB
Petugas PLN bersama salah satu penerima manfaat penyambungan baru listrik di NTT, foto bersama usai pemasangan meteran listrik.  (Dok.PLN)
Petugas PLN bersama salah satu penerima manfaat penyambungan baru listrik di NTT, foto bersama usai pemasangan meteran listrik. (Dok.PLN)

KUPANG, VICTORY NEWS-Target bantuan penyambungan baru listrik di NTT mencapai 3.511 rumah tangga. Bantuan ini merupakan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan).

Total 3.511 rumah tangga yang menjadi sasaran penyambungan baru listrik tersebut mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Harfry Jack selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW NTT menyebut program TJSL saat ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan.

Baca Juga: Lima Tahun Menikah, Dewi Persik Digugat Cerai Suaminya Angga Wijaya

"Kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan belum berlistrik diharapkan dapat bermanfaat dan masyarakat dapat melakukan kegiatan yang produktif," ungkap dia, Kamis (23/6/2022).

PLN berharap dengan program ini dapat meningkatkan Rasio Elektrifikasi ke wilayah yang membutuhkan listrik.

Albertus Theodorus Tana, warga yang tinggal di Kelurahan Watusipi, Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende, NTT adalah salah satu warga yang tidak mampu untuk menyambung listrik di rumahnya.

Baca Juga: Bangga! Dosen Institut Pertanian Bogor Dapat Gelar Honorary Doctorate dari Unirvesitas Helsinki

Ia berpenghasilan tidak menentu, Rp30 ribu hingga Rp50 ribu dari hasil jualan sayur dan kelapa dari kebunnya. Albert merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini yang meringankan bebannya.

“Saya bersyukur rumah saya sudah terang. Saya senang sekali karena selama ini saya sambung listrik dari tetangga," kata dia.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB
X