Kejari Ende Pulbaket Dugaan Korupsi Proyek Toilet Dinas Pariwisata Kabupaten Ende

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:39 WIB
Kondisi bangunan toilet yang dibangun Dinas Pariwisata Kabupaten Ende. Kejari Ende sedang melakukan pulbaket atas proyek ini.  (victorynews.id/Son Bara)
Kondisi bangunan toilet yang dibangun Dinas Pariwisata Kabupaten Ende. Kejari Ende sedang melakukan pulbaket atas proyek ini. (victorynews.id/Son Bara)

ENDE, VICTORYNEWS - Kepala Kejari Ende, Romlan Robin, melalui Kasi Pidsus Kejari Ende, Muhammad Fakhry kepada victorynews.id, Kamis 23/06/2022 mengatakan pihaknya sedang melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dugaan korupsi proyek toilet Dinas Pariwisata Kabupaten Ende.

"Kita masih mengumpulkan data dan mengumpulkan keterangan terkait pembangunan empat toilet tersebut. Proses tetap berjalan masih dalam tahapan pulbaket," tegas Muhammad Fakhry.

Sampai saat ini, lanjut Muhammad Fakhry belum ada agenda untuk pemeriksaan lainnya oleh penyidik Kejari Ende

Baca Juga: GERTAK Flores Lembata Dukung Kejari Ende Usut Dugaan Korupsi Proyek Toilet Dinas Pariwisata

"Penyidik belum mengagendakan pemeriksaan untuk pihak lainnya. Namun prosesnya tetap berjalan pada tahapan pengumpulan bahan dan pengumpulan keterangan," sebut Muhammad Fakhry.

Kasus ini mendapat reaksi beragam dari masyarakat, bahkan dukungan besar diberikan masyarakat bagi penyidik Kejaksaan Negeri Ende, untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Pekan lalu tepatnya pada Kamis 16/06/2022) penyidik Kejari Ende telah memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan empat kontraktor yang mengerjakan empat toilet tersebut.

Baca Juga: Masuk Penyidikan, Kejari Ende Belum Kantongi Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Tiga Unit Dermaga Rakyat

Baik PPK dan empat kontraktor sudah memenuhi panggilan penyidik dan sudah dimintai keterangan oleh penyidik terkait pengerjaan empat toilet tersebut.

Dana yang dialokasikan untuk pembangunan empat toilet tersebut sebesar Rp2,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Kupang Gelar Lomba Menembak Antar Wartawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:38 WIB
X