Bupati Sabu Raijua Lepas 330 Anak PAUD di Kecamatan Hawu Mehara, Apresiasi bagi Tenaga Pendidik

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:55 WIB
Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke saat memindahkan tali kucir salah satu lulusan PAUD, di Kecamatan Hawu Mehara, Selasa (21/6/2022). (Dok.Humas Pemkab Sabu Raijua)
Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke saat memindahkan tali kucir salah satu lulusan PAUD, di Kecamatan Hawu Mehara, Selasa (21/6/2022). (Dok.Humas Pemkab Sabu Raijua)

SEBA, VICTORY NEWS-Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke didampingi Bunda PAUD Sabu Raijua, Marthina Rihi Heke-Raga Lay melepas 330 lulusan/wisudawan Anak PAUD, di Kecamatan Hawu Mehara, Selasa (21/6/2022) di Gedung Gereja Viadolorosa di Desa Tanah Jawa.

Bupati Sabu Raijua selain melepas 330 anak PAUD juga memberikan apresiasi kepada para pendidik anak-anak PAUD di Kecamatan Hawu Mehara.

Bupati Sabu Raijua dalam arahannya mengatakan, anak-anak PAUD merupakan tanggung jawab bersama mulai dari orang tua, pemerintah serta lembaga-lembaga pendidikan yang mempunyai perhatian khusus kepada dunia pendidikan.

Baca Juga: Kejari Ende Pulbaket Dugaan Korupsi Proyek Toilet Dinas Pariwisata Kabupaten Ende

"Di PAUD anak-anak jangan dipaksa untuk belajar pelajaran yang berat, ajarilah mereka dengan pelajaran dalam bentuk permainan sehingga kita dapat menciptakan generasi emas, gerasi unggul bagi Indonesia, bagi Kabupaten Sabu Raijua, dan bagi kecamatan Hawu Mehara, " pintanya.

Menurut Rihi Heke, anak-anak PAUD diajari oleh pendidik yang hebat sehingga ilmu yang diberikan dapat dicerna dengan baik oleh anak didik.

"Para pendidik harus mampu mendidik anak PAUD menuju sebuah perubahan mental dan karakter menjadi anak-anak yang mempunyai masa depan berguna bagi bangsa, negara dan keluarga, " ujarnya.

Bupati Sabu Raijua memberikan apresiasi kepada para pengelola dan pendidik PAUD di Kecamatan Hawu Mehara.

Baca Juga: Update KPU Kota Kupang, Jumlah Data Pemilih Berkelanjutan (PDB) Kota Kupang Capai 255.039 Pemilih

Bunda PAUD Sabu Raijua Nyonya Marthina Rihi Heke-Raga Lay berpesan kepada semua orang tua dan anak-anak PAUD bahwa usia anak dari umur 1 - 6 tahun merupakan periode emas dan harus mendapat perhatian pendidikan sejak dini.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X