Sukseskan ETMC 2922 Penjabat Bupati Lembata dan Dewan Minta Dukungan DPR RI

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:16 WIB
Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata dan Penjabat Bupati Lembata sudah bertemu anggota DPR RI untuk mendukung ETMC 2022 di Lembata.  (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata dan Penjabat Bupati Lembata sudah bertemu anggota DPR RI untuk mendukung ETMC 2022 di Lembata. (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa bersama DPRD Lembata meminta dukungan DPR RI untuk suksesnya perhelatan event akbar El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa didampingi Sekda Paskalis Ola Tapobali bersama DPRD Lembata sudah bertemu anggota DPR RI untuk meminta dukungan lampu stadion agar dapat digelar pertandingan pada malam hari.

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero menjawab victorynews.id, Kamis (23/6/2021) mengatakan, sebelumnya Pemkab Lembata sudah mengirimkan proposal meminta bantuan dan dukungan dari anggota DPR RI untuk membantu pengadaan lampu stadion guna menggelar pertandingan pada malam hari.

Baca Juga: Lembata Siap jadi Tuan Rumah ETMC 2022, Dana Belum Disiapkan

"Bersama Pak Penjabat Bupati Lembata dan Pak Sekda, kami sudah bertemu Pak Melki Mekeng dan Melki Laka Lena untuk minta dukungan lampu supaya bisa gelar pertandingan malam hari," terang Petrus Gero.

Ditanya terkait kesiapan anggaran, sejauh ini masih ada ruang bagi Pemerintah untuk menyiapkan anggaran dari total anggaran sebesar Rp3 miliar yang disiapkan untuk perhelatan ETMC di Lembata.

Saat ini lanjutnya, sudah masuk pada tahapan generalisasi akhir untuk penganggaran sebesar Rp3 miliar dan selanjutnya dapat dijabarkan dalam peraturan bupati dan disampaikan kepada lembaga Dewan.

Baca Juga: Peringati Hari Krida Pertanian, Dinas Pertanian Lembata Terjun ke Kelompok Ema Pia

Pada prinsipnya, kata Petrus Gero, Dewan secara kelembagaan mendukung pengalokasian anggaran untuk penyelenggaraan ETMC.

Apalagi, sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020, pemerintah diberikan ruang melakukan pergeseran anggaran karena sifatnya mendesak dan darurat.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB

STFK Ledalero Hasilkan 21 Uskup dan 1.962 Pastor

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:11 WIB
X