Gubernur NTT Dampingi Menteri ESDM Luncurkan Listrik PLN di Labuan Bajo

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:25 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menggunakan motor listrik di Labuan Bajo. (Humas NTT).
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menggunakan motor listrik di Labuan Bajo. (Humas NTT).

LABUAN BAJO, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif serta Direktur Utama PT PLN (persero) Darmawan Prasodjo meluncurkan Sepeda Motor Listrik PLN dan parade motor listrik di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo Manggarai Barat, Jumat (24/6/2022). 

Parade ini motor listrik PLN ini sebagai wujud komitmen PLN dalam mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan khususnya di Labuan Bajo. 

Sebanyak 48 motor dalam parade kali ini sebagian besar motor hasil konversi dari motor BBM ke motor listrik hasil modifikasi bengkel lokal. Sehingga motor listrik ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: 6 Dirut PLN Berganti, Proyek Jembatan Pancasila Palmerah Flores Timur Dapat Kepastian

Puluhan rangkaian kendaraan non bahan bakar minyak (BBM) tersebut menempuh jarak sekitar 3,2 kilometer. Perjalanan berawal dari Hotel Merourah menuju Kampung Ujung dan berakhir di Hotel Merourah.

Berkeliling Labuan Bajo, memberikan pengalaman merasakan motor listrik yang merupakan hasil inovasi anak bangsa, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan motor listrik.

Terutama, saat ini Labuan Bajo adalah Destinasi Pariwisata Super Premium yang ke depan dianjurkan pemerintah untuk menggunakan kendaraan modern yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Jokowi Ingin RI Jadi Produsen Utama Produk Berbasis Nikel, PLN Siap Dukung dengan Listrik Andal

Acara ini merupakan rangkaian Sidang Energy Transition Working Group kedua (ETWG-2) yang merupakan rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif mengatakan, inovasi motor listrik tersebut tentu akan sangat bermanfaat ke depannya. Akan menjadi alternatif, di mana sumber energi fosil berkurang dan bisa beralih ke energi listrik.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X