Jembatan Pomakeke Nyaris Ambruk Jalur Transportasi Tiga Desa di Nagekeo Terancam Lumpuh

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:25 WIB
Beginilah kondisi jembatan Pomakeke di wilayah Desa Aeramo penghubung tiga desa di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Baik dari Timur maupun barat kondisi jembatan Pomakeke kondisi seperti ini.  (victorynews.id/Bernard Sapu)
Beginilah kondisi jembatan Pomakeke di wilayah Desa Aeramo penghubung tiga desa di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Baik dari Timur maupun barat kondisi jembatan Pomakeke kondisi seperti ini. (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Jembatan Pomakeke penghubung tiga desa di wilayah Desa Aeramo, Kecamatan Aeseaa tepatnya di wilayah Pomakeke, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT nyaris putus.

Kondisi jembatan ini mengancam jalur transportasi tiga desa di Kabupaten Nagekeo terancam lumpuh. 

Kepala Desa Aeramo, Dominggus Boy Dore kepada, victorynews.id, Sabtu (25/6/2022) mengatakan,  salah satu akses utama jalur transportasi pada wilayah utara di Desa Aeramo.

Baca Juga: 1 Unit Rumah di Desa Kotowuji Timur Nagekeo Hangus Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp115 Juta

"Apabila jembatan utama Pomakeke ini lumpuh maka masyarakat yang berada di tiga desa yakni, Desa Aeramo, Desa Nangadhero dan Desa Maropokot pada satu wilayah Kecamatan Aesesa akan lumpuh total," tegasnya.

Dominggus mengatakaj, jembatan Pomakeke ini sudah dua tahun lebih belum ada perhatian serius dari Pemkab Nagekeo maupun Pemprov NTT.

"Sudah dua tahun kondisi jembatan Pomakeke tidak ada perubahan, karena hari ke hari maupun detik ke detik kondisi jembatan Pomakeke tidak ada perubahan.Yang ada hanya rawan makan korban bagi masyarakat yang memiliki kendaraan, apalagi jalur tersebut jalur tak ada lampu jalan," tandasnya.

Baca Juga: Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Nagekeo Anjangsana di Kecamatan Boawae

Dominggus menambahkan, ruas jalan dan jembatan Pomakeke itu merupakan domain pihak Pemprov NTT. Bahkan saat kunjungan kerja Gubernur NTT bersama rombongannya melewati jembatan Pomakeke ini.

"Apa mungkin kaca mata kami sebagai pemerintah di tingkat desa tidak layak untuk membicarakan tentang perbaikan jembatan Pomakeke, berbeda dengan kaca mata Pemprov NTT," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X