Kementerian Agama Alor, Apresiasi IAKN Kupang Tingkatkan Kompetensi Guru PAR di Klasis Teluk Kabola

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:35 WIB
Pose bersama Kementrian Agama dan IAKN Kupang dalam kegiatan di Klasis Kabola, Kabupaten Alor.  (Dok IAKN Kupang)
Pose bersama Kementrian Agama dan IAKN Kupang dalam kegiatan di Klasis Kabola, Kabupaten Alor. (Dok IAKN Kupang)

KUPANG, VICTORYNEWS- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor diwakili Kepala Seksi Bimas Katolik Petrus Wai Leton, mengapresisi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang dan Universitas Tribuana Kalabahi dalam pelatihan peningkatam kompetensi guru PAR di Klasis Teluk Kabola, Alor. 

Kementerian Agama Kabupaten Alor sangat mendukung terkait kegiatan pengembangan pendidikan agama dan keagmaan di Klasis Teluk Kabola.

"Kementerian Agama Kabupaten Alor sangat mendukung pengembangan pendidikan agama dan keagamaan di wilayahnya. Perlu adanya koordinasi yang baik dari semua pihak demi kemajuan bersama," ungkapnya kepada victorynews.id, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang Praktik di Sabu

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan IAKN Kupang, Sem Saetban pada kesempatan yang sama, mengatakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk mengimplementasi ilmu yang telah didapat baik dari pembelajaran maupun riset-riset yang dilakukan.

"Tahun ini IAKN Kupang menerjunkan puluhan Kelompok PKM ke berbagai daerah di NTT, salah satunya yang dilaksanakan Prodi Manajemen Pendidikan Kristen di Klasis Teluk Kabola ini," terang Saetban.

Sementara itu, Wakil Ketua Klasis Teluk Kabola Pdt. Ratu Djobo-Pay,  menyambut baik dan berharap kegiatan-kegiatan,seperti hal itu menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Baca Juga: Prodi Psikologi Kristen IAKN Kupang Edukasi Warga Tentang Penanganan Anak Autis

"Karena Klasis Teluk Kabola sangat membutuhkan ilmu yang lebih dari para pengajar," kata Pdt. Ratu.

Ia juga menambahkan, walaupun telah selesai kegiatan tersebut, para pengajar yang hadir sangat antusias.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X