Pedagang Keluhkan Pasar Ketang Manggarai Timur Yang tidak Terurus

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:57 WIB
Inilah kondisi Pasar Ketang Manggarai Timur yang tidak terurus oleh pihak pengelola.  (victorynews.id/edvon malyanto)
Inilah kondisi Pasar Ketang Manggarai Timur yang tidak terurus oleh pihak pengelola. (victorynews.id/edvon malyanto)

BORONG,VICTORY NEWS-Pedagang dan pengunjung Pasar Ketang, Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT keluhkan kondisi di lingkungan pasar yang tidak terurus. 

Hal ini diungkapkan SJ, pedagang di pasar Ketang Manggarai Timur, kepada victorynews.id, Senin (27/06/2022).

Selama ini banyak sekali keluhan terkait kondisi pasar Ketang baik dari penjual maupun pembeli, namun tak digubris pihak pengelolah pasar.

Baca Juga: Jelang Sidang Pemeriksaan Saksi Yang Meringankan Randi Badjideh, Begini Suasana di PN Kupang

“Terganggu sekali dengan keadaan pasar ketang saat ini, miris gedung pasar dibuatnya megah, tapi area pasar dan lingkungan sekitar tidak diperhatikan. Bea retribusi rutin ditagih tapi pihak pengelola pasar tak kunjung datang perhatikan pasar," ucapnya.

Hal senada disampaikan MH. Selain pasar yang tidak diperhatikan, akses jalan keluar dan masuk menuju pasar Ketang pun buruk sekali.

Akses jalan keluar masuk menuju pasar ketang sangat sempit dan rusak parah, ruas jalan sudah ditutupi rumput tebal dan sudah setinggi orang dewasa, ditambah lagi lingkungan pasar tidak pernah diperhatikan kebersihannya.

"Rumput juga sudah mengelilingi tempat jualan, imbasnya transaksi pelaku pasar sangat terganggu dan tidak efektif,” katanya. 

Baca Juga: Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Merespons keluhan tersebut, kades Golo Tolang Arkadeus Ngalas saat ditemui awak media dimengatakan bahwa sepenuhnya persoalan itu menjadi tanggung jawab dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Manggarai Timur selaku pengelola.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X