Penjabat Bupati Lembata Janjikan Diklat untuk Bidan di Lembata

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:57 WIB
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa memotong tumpeng pada HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia di aula kantor Bupati Lembata, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa memotong tumpeng pada HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia di aula kantor Bupati Lembata, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Penjabat Bupati Lembata, NTT Marsianus Jawa berjanji kepada para Bidan di Lembata, tahun depan digelar pendidikan dan latihan (Diklat) bagi para bidan.

Diklat dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para Bidan di Lembata.

Marsianus Jawa mengemukakan ini saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten Lembata, Senin (27/6/2022), di aula kantor Bupati Lembata.

Baca Juga: Muhammad Abdul Khak: NTT Kaya, Punya 72 Bahasa Daerah

Marsianus Jawa mengatakan, dalam melayani ibu hamil terkadang masih terdengar ucapan 'lu dulu na begini, sekarang na lu batareak'.

"Saya harap Bidan di Lembata tidak seperti itu. Bidan di Lembata harus senyum supaya orang masuk orang lihat langsung segar. Berikan senyuman kepada pasien, maka sekian persen bisa rasa tidak sakit lagi," katanya.

Dikatakannya, bidan ikut menentukan generasi ke depan. Generasi unggul tak akan bisa terwujud kalu sejak dari lahir tidak atau kurang peduli.

Baca Juga: Kantor Bahasa NTT Gelar Rapat Koordinasi Revitalisasi 5 Bahasa Daerah NTT

Karena itu, kepada apra camat, lurah, dan kepala desa ditekankan untuk memperhatikan ibu sejak mengandung. Sebab, dengan melakukan intervensi sejak ibu hamil baru bisa mencegah stunting.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Ende Dukung Bank NTT Jadi Bank Devisa

Senin, 19 September 2022 | 18:41 WIB

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Tanam Anakan Bambu

Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
X