Wakil Bupati Kupang Dorong Mahasiswa Pascasarjana IAKN Kupang Terapkan Kehidupan Sosial di Tengah Masyarakat

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:47 WIB
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka seminar Teologi dan Antropologi di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Alfret Otu)
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka seminar Teologi dan Antropologi di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Alfret Otu)

OELAMASI, VICTORY NEWS - Wakil Bupati Kupang mendorong mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) Kupang menerapkan kehidupan sosial yang baik di tengah masyarakat.

"Sejatinya pendidikan magister mampu memberikan kesaksian hidup," kata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat membuka seminar Teologi dan Antropologi di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (27/6/2022).

Wakil Bupati Kupang mengatakan kemajuan teknologi telah membuat kehidupan di era digital tidak terhindarkan, sehingga harus menjadi perhatian serius IAKN Kupang.

Baca Juga: Dosen IAKN Kupang Dorong Mahasiswa Terapkan Ilmu Kampus di Tengah Masyarakat

"Mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua tetap mengambil bagian dari perkembangan teknologi yang ada, khususnya internet. Inilah yang disebut dengan digital society atau masyarakat digital," ujarnya.

Menurut dia, fenomena digitalisasi itu terjadi di hampir semua aspek kehidupan manusia. Baik itu di sektor bisnis, urusan publik, pendidikan, kesehatan, sosial, politik hingga kehidupan teologia.

Di pemerintahan sendiri, jelasnya, sudah banyak aktivitas rutin juga bersifat digital. 

Dia berpesan agar semau mampu menjadi umat Kristen dan Jemaat yang secara serius menguasai dan mengendalikan peran teknologi informasi di era digital untuk membawa manfaat baik di kehidupan sosial, budaya dan iman di Kabupaten Kupang.

Baca Juga: Prodi Pastoral Konseling IAKN Kupang Praktik di Sabu

Menurutnya, mahasiswa harus tunjukan akademik ada ilmu yang diperoleh di kampus dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X