Ketua DPD Partai Demokrat NTT Minta Anggota Taati Undang-Undang Parpol

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:12 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leo Lelo saat memimpin rapat bersama para pengurus Demokrat NTT beberapa hari lalu. (dok. Humas DPD Partai Demokrat NTT)
Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leo Lelo saat memimpin rapat bersama para pengurus Demokrat NTT beberapa hari lalu. (dok. Humas DPD Partai Demokrat NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ketua DPD Partai Demokrat NTT Leo Lelo meminta seluruh anggota maupun kader partai untuk mempelajari dan memahami undang-undang Partai Politik (Parpol).

Menurut Leo, seluruh pengurus Partai Demokrat NTT harus mampu memahami Undang-Undang Parpol Nomor 2 Tahun 2008 Junto Undang-Undang No 2 tahun 2011 yang memberi isyarat bahwa Undang-Undang tersebut tidak untuk dipahami sebagai hajatan lima tahunan.

Akan tetapi Undang-Undang tersebut memberi ruang agar partai politik selalu berada di tengah masyarakat, termasuk pengurus Partai Demokrat NTT.

Baca Juga: Target Menang Pemilu 2024, Bulan Depan DPD Partai Demokrat NTT Gelar Rakerda

"Seluruh anggota yang tergabung dalam Partai Demokrat NTT harus tegak lurus kepada Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memahami undang-undang Partai dan memegang teguh lima pilar kebenaran," tegas Leo Lelo kepada victorynews.id di Kupang, Senin (27/6/2022) siang.

Lanjut Leo Lelo, dalam undang-undang tersebut jelas ada rekruitmen kader partai politik, dan di situ dijelaskan pula bahwa ada pendidikan politik.

Leo Lelo menuturkan, Demokrat harus mampu memberikan pendidikan politik di tengah masyarakat. Tidak untuk menipu apalagi kader di Fraksi DPRD. Visi misi partai itu untuk membangun negara dan bangsa.

Baca Juga: Laporan Hanya Dicatat, Keluarga Lambertus Sau Kecewa dengan Polda NTT

Untuk para kader, Leo Lelo berharap adanya konsistensi dalam berpartai di Demokrat dan sekaligus meneguhkan kebersamaan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X