CPNS dan P3K Kabupaten Lembata Diminta Jaga Perilaku dan Kinerja

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:13 WIB
Penyerahan SK kepada perwakilan CPNS dan P3K Kabupaten Lembata di Ballroom Olimpic, Lewoleba (Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Penyerahan SK kepada perwakilan CPNS dan P3K Kabupaten Lembata di Ballroom Olimpic, Lewoleba (Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Lembata diimbau untuk menjaga perilaku dan kinerja selama masa orientasi.

Masa orientasi selama satu tahun akan menjadi penentu bagi CASN untuk diangkat menjadi ASN di Kabupaten Lembata

Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Suharman di hadapan CPNS dan P3K Kabupaten Lembata di Ballroom Olimpic, Lewoleba, Selasa (28/6/2022) mengatakan, dari total 1.092 orang yang mengikut seleksi CPNS  128 orang dinyatakan lulus.

Baca Juga: Utang Makan tak Dibayar, Pemilik Warung Segel Kantor PT Adhi Karya di Perumahan Tanah Merah Lembata

Demikian juga P3K yang berkompetisi dengan sesama dan lulus dengan kompetensi dan lulus sebanyak 83 orang.

Kelulusan ini, lanjutnya, bukan perjuangan yang mudah. Karenanya, harus disyukuri dengan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lembata yang lebih baik lagi ke depan.

"Saya hanya mengingatkan satu hal kepada adik-adik CASN. Ini baru awal perjuangan adik-adik yang lulus seleksi. Selama masa orientasi lebih kurang satu tahun, jaga perilaku dan kinerja," tegas Suharman.

Baca Juga: Gaji ke 13 untuk ASN di NTT, Kanwil DJPb NTT: Awal Juli Disalurkan

Sebab, lanjutnya, perilaku dan kinerja akan menjadi penilaian dan jika perilaku dan kinerja buruk dan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) katakan tidak layak dan pada akhirnya harus gugur, padahal sudah mengikuti proses seleksi yang panjang.

"Jangan sampai di masa percobaan satu tahun terlambat. Disiplin ASN kalau terlambat berturut-turut atau tidak masuk kerja sepuluh hari Anda bisa diberhentikan. Itu bagi ASN apalagi baru CASN. Anda sudah berjuang panjang, jangan sia-siakan," katanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X