Rayakan Ultah, Lurah Danga Kabupaten Nagekeo, Door To Door Bagi Sembako Untuk Balita Stunting

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:43 WIB
Lurah Danga Kabupaten Nagekeo Yohanes Lado membagikan sembako kepada warganya yang untuk meningkatkan asupan gizi anak. (victorynews.id/Bernard Sapu)
Lurah Danga Kabupaten Nagekeo Yohanes Lado membagikan sembako kepada warganya yang untuk meningkatkan asupan gizi anak. (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Lurah Danga, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Yohanes Lado memberikan bantuan paket sembako kepada warganya yang memiliki balita stunting, Senin (27/6/2022) malam.

Lurah Danga, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Yohanes Lado kepada victorynews.id mengatakan, bantuan sembako ini untuk meningkatkan asupan gizi anak dengan mendatangi langsung rumah warga secara door to door. 

Yohanes Lado menyampaikan, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk keprihatinannya secara pribadi atas tingginya kasus stunting, atau masalah gizi kronis pada balita di wilayah Kelurahan Danga.

Baca Juga: Jembatan Pomakeke Nyaris Ambruk Jalur Transportasi Tiga Desa di Nagekeo Terancam Lumpuh

"Kegiatan ini baru pertama dilakukan ketika menerima data dari posyandu, kemudian membantu anak-anak yang mengalami Stunting dengan menyerahkan paket sembako kepada warganya,"ungkapnya.

Upaya memerangi stunting, lanjut Yohanes sebagai bentuk kepedulian secara pribadi sekaligus merayakan hari ulang tahunnya yang ke 45.

"Jadi sebagai bentuk merayakan hari ulang tahun saya yang ke 45 ini saya lakukan berbagi kasih dengan warga saya sendiri khususnya lebih khususnya pada anak balita yang butuh meningkatkan asupan gizi," katanya.

Baca Juga: Gubernur NTT Minta IBI Turunkan Angka Stunting dan KIA Jadi Nol Persen

Berdasarkan data, di wilayah Kelurahan Danga terdapat 17 anak yang mengalami stunting sehingga perlu mendapatkan perhatian khususkhusus sehingga butuh kepekaan sosial. 

"Sebagai Lurah Danga saya mengajak semua pihak di wilayah Kelurahan Danga untuk gotong royong kemanusiaan demi menyelamatkan generasi. Setiap kita adalah penyala harapan bagi sesama," imbuhnya.

Sementara itu seorang penerima bantuan Florentina Dhere, mengapresiasi gerakan door to door dan langsung turun ke masyarakat membagikan sembako.

Baca Juga: Bupati Manggarai Ajak KSP Sangosay Ikut Tangani Stunting

Florentina berharap bantuan seperti ini akan terus ada, karena di masa ekonomi sulit seperti ini telah menyebabkan daya beli masyarakat semakin menurun, apalagi bagi kami warga miskin. Katanya.

Pantauan victorynews.id dalam kegiatan malam itu, sembako yang diberikan berupa beras, telur, biskuit, susu dan lain-lainnya.

Tujuan adalah agar gizi yang diperlukan oleh anak dapat tercukupi dengan baik sehingga dapat mencegah terjadinya stunting. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Air Bersih

Rabu, 27 September 2023 | 16:41 WIB
X