Warga Desa Warawatung Kabupaten Lembata, Gotong Royong Bangun Drainase

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:25 WIB
Para tukang sedang mengerjakan drainase di Desa Warawatung, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Para tukang sedang mengerjakan drainase di Desa Warawatung, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Warga Desa Warawatung, Kecamatan Nagawutun, di Kabupaten Lembata bergotong royong membangun drainase di desa itu.

Pembangunan drainase di sepanjang jalan di Kabupaten Lembata untuk mengamankan badan jalan dari ancaman banjir di musim hujan.

Kepala Desa Warawatung, Kabupaten Lembata Safardi Kedati Lamak kepada wartawan, Selasa (28/6/2022) mengatakan, gotong royong pembangunan drainase menelan anggaran Rp123 juta yang bersumber dari silpa APBDes Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: CPNS dan P3K Kabupaten Lembata Diminta Jaga Perilaku dan Kinerja

Ia menjelaskan, item pekerjaan yakni drainase Desa Warawatung yang sedang dikerjakan sepanjang 88 meter, deuker dengan panjang 5 meter dan talud 20 meter.

"Sekarang para tukang sedang mengerjakan drainase di Desa Warawatung dibantu masyarakat," kata Safardi Kedati Lamak.

Ia mengharapkan, dengan adanya Pembangunan drainase, bisa meminimalisir aliran air pada musim hujan yang sering masuk ke rumah warga.

Baca Juga: Utang Makan tak Dibayar, Pemilik Warung Segel Kantor PT Adhi Karya di Perumahan Tanah Merah Lembata

Pembangunan drainase sekaligus menjawab keluhan warga selama ini terkait masalah banjir yang melanda desa ini saat musim hujan. ***

 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X