Pengembangan SDM Bidan di Kabupaten Lembata Penting Dilakukan Untuk Tekan Stunting

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:11 WIB
Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata saat berbicara di hadapan para bidan pada HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia di aula kantor Bupati Lembata, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Petrus Gero, Ketua DPRD Lembata saat berbicara di hadapan para bidan pada HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia di aula kantor Bupati Lembata, Senin (27/6/2022). (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Di tengah gencarnya pemerintah memerangi stunting, bidan dituntut untuk berperan aktif membantu menurunkan angkaw stunting di Kabupaten Lembata.

Untuk menunjang kinerja para bidan, maka sangat penting diperhatikan pengembangan sumber daya bidan dan para tenaga kesehatan secara umum dalam menekan angka stunting di Kabupaten Lembata

Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero pada HUT ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten Lembata, Senin (27/6/2022) menekankan pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya sumber daya para tenaga kesehatan.

Baca Juga: Gubernur NTT Minta IBI Turunkan Angka Stunting dan KIA Jadi Nol Persen

Petrus Gero mengatakan, bidan merupakan tulang punggung daerah mengingat bidan adalah profesi yang menuntut mereka untuk hidup dan tinggal di tengah masyarakat.

Ia mengakui, selama ini para bidan telah berkarya untuk lewotanah Lembata khususnya dalam bidang kesehatan. 

Dikatakannya, selama ini perhatian pemerintah terhadap pengembangan sumber daya tenaga kesehatan masih kurang.

Baca Juga: CPNS dan P3K Kabupaten Lembata Diminta Jaga Perilaku dan Kinerja

Alokasi anggaran 20 persen yang disyaratkan UU sejauh ini, kata Petrus Gero, masih belum menyentuh pengembangan sumber daya tenaga kesehatan.

Alokasi anggaran 20 persen di sektor kesehatan masih difokuskan pada pembangunan infrastruktur gedung dan sarana pendukungnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X