Ibu di Pulau Mesah NTT Melahirkan Bayi Perempuan di Atas Kapal Milik Polisi, Begini Ceritanya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:07 WIB
Anggota Polisi mengevakuasi ibu yang melahirkan di atas kapal milik polisi di Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT. (Dok. Polda NTT)
Anggota Polisi mengevakuasi ibu yang melahirkan di atas kapal milik polisi di Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT. (Dok. Polda NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS - Seorang Ibu bernama Gia Ginatri (32), Warga Pulau Mesah, Kabupaten Manggarai Barat, NTT melahirkan bayi perempuan dengan selamat di atas Crew KP Raijua milik Polisi, Selasa (28/6/2022).

Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy kepada awak media Selasa (28/6/2022) siang menjelasnkan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 09.30 Wita.

Saat itu, dua orang ibu yang berprovesi sebagai Bidan dari Pustu Pulau Mesah, melaporkan adanya seorang pasien atas nama Gia Ginatri(32) yang mau melahirkan dan akan dirujuk ke Puskesmas Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Baca Juga: Penyidik Polda NTT Belum Limpahan BAP Ira Ua, SPDP Terancam Dikembalikan Kejati NTT

Pada pukul 09.42 Wita, Crew KP Raijua langsung bergeser dari Dermaga ASDP Labuan Bajo menuju Pulau Mesah.

Selanjutnya, pukul 10.17 Wita, KP Raijua 3005 tiba di demaga Pulau Mesah.

"Selanjutnya tim bidan dan crew Kapal bergerak menuju Pustu Pulau Mesah untuk mengevakuasi pasien ibu hamil tersebut ke atas kapal. Sehingga pukul 10.25 Wita, KP Raijua bergeser menuju labuan Bajo," katanya.

Baca Juga: Respons Cepat, Dinas Sosial Nagekeo Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran

Namun, pada pukul 10.46 Wita, pasien atas nama Gia Ginatri tersebut langsung melahirkan bayi perempuan di atas Kapal Raijua dan langsung dibantu tim bidan yang ikut berada di atas kapal itu.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompor Meledak, Kos di Nagekeo NTT Terbakar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:12 WIB

Unitri Malang Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Lembata

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:29 WIB
X