Kantor Bea Cukai Atambua Gagalkan Penyelundupan Ganja Kering Melalui Jasa Ekspedisi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:09 WIB
Ilustrasi ganja. Kantor bea cukai gagalkan pengiriman ganja kering melalui ekspedisi di pintu masuk bea cukai Atambua, Kabupaten Belu.  (pixabay.com)
Ilustrasi ganja. Kantor bea cukai gagalkan pengiriman ganja kering melalui ekspedisi di pintu masuk bea cukai Atambua, Kabupaten Belu. (pixabay.com)

KUPANG, VICTORY NEWS-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali, NTB dan NTT melaporkan telah menggagalkan penyelundupan ganja kering yang dikirimkan melalui jasa ekspedisi.


Kantor Bea Cukai menggagalkan pengiriman ganja kering tersebut di pintu masuk Bea cukai Atambua Kabupaten Belu, NTT.

"Barang Narkotika Psikotropika dan Prekursor (NPP) ini digagalkan di pintu masuk Bea Cukai Atambua," ujar Perwakilan DJBC Bali, NTB dan NTT Saut Mulia kepada victorynews.id, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: BEI Bersama Pemprov NTT Gelar Sekolah Pasar Modal Bagi ASN, BUMD dan Perguruan Tinggi

Saut menyampaikan, penindakan ini setelah dilakukan kerja sama dengan BNPT dan pihak Kepolisian.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua I Made Aryana mengatakan, ganja kering yang dibawa melalui ekspedisi itu tujuan Alor.

"Ganja kering ini tujuan alor yang dikirim melalui ekspedisi dengan berat 0,24 gram," ujar Made.

Baca Juga: Setelah Penutupan 12 Outlet Holywings di Jakarta, Begini Perintah Gubernur Jawa Barat untuk Wali Kota Bandung

Ia menyebutkan, meskipun dalam jumlah yang kecil namun apapun jenis narkoba maupun narkotika harus ditindak sesuai hukum yang berlaku.

"Narkotika ataupun jenis narkoba sangat membahayakan maka kami terus melakukan koordinasi untuk melakukan penencegahan. Saat ini sedang diproses hukum lebih lanjut," pungkas Made.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imigrasi Atambua Deportasi 3 Warga Timor Leste

Sabtu, 26 November 2022 | 14:59 WIB
X