Pendidikan Menopang Pembangunan di Kabupaten Kupang

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:00 WIB

 

OELAMASI, VICTORYNEWS - Pendidikan menopang pembangunan di Kabupaten Kupang, NTT sehingga sekolah didorong menghasilkan murid yang cerdas dan berkualitas.

"Pendidikan siapkan generasi hebat," ujar Bupati Kupang Korinus Masneno saat pelepasan PAUD se-Kecamatan Kupang Timur di Oelamasi, Kabupaten Kupang, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, PAUD sebagai salah satu jenjang pendidikan yang memiliki peran penting dalam mempersiapkan anak-anak ke jenjang pendidikan dasar.

Baca Juga: Kemenlu Angkat Bicara Soal 149 WNI yang Meninggal Dalam Penampungan di Malaysia

Pendidikan mewujudkan hakekat membangun manusia Kabupaten Kupang yang menjadi manusia seutuhnya yang tidak hanya memiliki ketrampilan namun memiliki iman dan sprititual yang baik.

Dia berharap kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) juga harus dimiliki oleh orang tua, masyarakat dan pemerintah guna memahami secara benar, mana informasi yang baik dan yang tidak demi mendidik anak-anak.

Baginya, anak-anak didik sekarang merupakan pengganti pemimpin yang akan datang sehingga apa yang anak-anak dapatkan hari ini akan digunakan dimasa yang akan datang.

Baca Juga: Kerugian Negara Temuan Inspektorat Belum Dikembalikan Pemkab Lembata

Bunda PAUD Kabupaten Kupang Damaris Masneno-Mooy mengatakan masa usia dini merupakan usia emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh masa pendidikan.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB

Bank NTT Cabang Betun Miliki 4 Kantor Cabang Pembantu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:07 WIB
X