Penjabat Bupati Flotim Serahkan 319 SK PPPK Formasi Guru tahun 2021

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:02 WIB
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi  saat menyerahkan secara simbolis SK PPPK kepada 10 guru pada Selasa (28/6/2022) di halaman kantor Bupati Flotim.  (Dok.Humas Pemkab Flotim)
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi  saat menyerahkan secara simbolis SK PPPK kepada 10 guru pada Selasa (28/6/2022) di halaman kantor Bupati Flotim. (Dok.Humas Pemkab Flotim)

LARANTUKA, VICTORY NEWS-Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim),  Doris Alexander Rihi menyerahkan langsung 319 Surat Keputusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) Formasi Guru tahun 2021.

Penyerahan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi  kepada 10 guru pada Selasa (28/6/2022), di halaman Kantor Bupati Flotim, NTT.

Penjabat Bupati Flotim dalam sambutannya menyampaikan, 319 PPPK Formasi guru itu adalah putera-puteri terbaik Flotim yang telah memenuhi syarat tertentu untuk diangkat dan menduduki jabatan sebagai guru dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga: DPRD Lembata Syok, Tanah Pelabuhan Lewoleba Sudah Diambialih Kementrian Perhubungan

"Dari aspek masa kontrak, sesuai dengan rencana masa kerja yang telah diajukan dan mendapatkan persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara, PPPK akan terikat kontrak selama 5 (lima) tahun dihitung dari TMT Pengangkatan yakni 01 Februari 2022 dan 01 Maret 2022 dengan tetap memperhatikan batas usia pensiun masing-masing sesuai dengan jenjang jabatan serta batas usia pensiun yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan tentang guru dan dosen yakni 60 Tahun," jelasnya.

Lebih lanjut Doris menegaskan, Menjadi ASN, baik itu sebagai PNS maupun PPPK adalah pilihan sekaligus panggilan. Sebagai pilihan, tentunya  harus menaati segala ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang kepegawaian.

Terdapat sejumlah perintah dan larangan yang harus ditaati dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan itu adalah konsekuensi atas pilihan untuk menjadi seorang aparatur sipil negara.

Baca Juga: Mengenal Penggunaan Ganja Medis untuk Beberapa Jenis Penyakit

"Terkait dengan panggilan, tentunya rekan-rekan telah mengetahui sedari awal mengenai sekolah yang menjadi rencana lokasi penempatan sehingga pada kesempatan ini ingin saya sampaikan bahwa prinsip panggilan tidak mengenal apa yang disebut jarak. Dimana pun itu, jauh atau sedekat apa pun lokasi yang dituju, itu adalah bentuk panggilan untuk mengabdi sebagai ASN," ujarnya.

Penjabat Bupati Flotim mengapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses penetapan SK, proses pemberkasan sampai dengan penetapan NIP.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X