Sekda Manggarai Tegaskan Data Kependudukan Harus Valid Dalam Penanganan Masalah RP3KP

- Kamis, 30 Juni 2022 | 14:27 WIB
Sekda Manggarai Fansy Aldus Jahang. (Dok Pribadi)
Sekda Manggarai Fansy Aldus Jahang. (Dok Pribadi)

RUTENG,VICTORY NEWS - Sekda Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT Fansy Aldus Jahang menegaskan supaya mendapatkan acuan yang jelas dalam upaya dan prioritas penanganan masalah perumahan dan kawasan permukiman di Kecamatan Langke Rembong harus siapkan data kependudukan yang valid.

Sekda Manggarai dalam FGD penyusunan encana embangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman (RP3KP) Kawasan Perkotaan Kabupaten Manggarai tahun 2022-2024 di Kantor Bupati Manggarai, Rabu (29/06/2022) mengatakan, setiap wilayah harus siapkan data kependudukan yang valid. 

"Yang terpenting masing-masing wilayah kelurahan siapkan data kependudukan yang valid. Selain data, juga informasi perumahan dan kawasan permukiman di wilayah masing-masing. Supaya kita mendapatkan dokumen perencanaan yang valid dan berkualitas," kata Sekda Manggarai

Baca Juga: Pemkab Manggarai Timur Usulkan Rp68 Miliar Untuk Bangun GOR di Nanga Rawa

Menurut sekda Fansy untuk menjadi landasan strategis penyelenggaraan dan pengelolaan perumahan dan kawasan permukiman di daerah yang sesuai dengan kebutuhan terkini, harus ada prioritas maupun antisipasi perkembangan wilayah lintas sektoral maupun wilayah.

Ia melanjutkan, dokumenFGD diharapkan tersedianya kebijakan penanganan perumahan dan kawasan permukiman bagi masyarakat miskin yang dapat mengakomodir kebutuhan maupun potensi perkembangan kebutuhan mendatang, sebagai bentuk antisipasi permasalahan.

“Berikutnya diperoleh dukungan pemangku kepentingan perumahan dan kawasan permukiman yang telah dilibatkan dalam proses sosialisasi. Semua yang hadir bisa memberikan masukan ketika ada paparan dari tim. Berikan masukan sesuai dengan kondisi di wilayah masing-masing,” katanya.

Baca Juga: 2 Juli 2022 akan Digelar Aksi 1000 Lilin di Depan Kantor Gubernur bagi Korban Kekerasan Kemanusiaan NTT

Dirinya menambahkan, dokumen ini nantinya akan menjadi titik awal untuk melaksanakan tugas di bidang perencanaan dan kawasan permukiman di Kecamatan Langke Rembong.

“Teman-teman di Dinas Perumahan juga, anda semua ditugaskan di situ untuk memahami soal ini. Saya tahu teman-teman sudah bekerja maksimal selama ini tetapi di samping itu tolong difasilitasi permasalahan yang terjadi terkait perumahan dan kawasan permukiman,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAKTI Kominfo Dorong Kebangkitan UMKM di Lembata

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X