Warga Tanami Bambu di Jalan Berlubang Menuju Kantor Bupati Manggarai Timur

- Kamis, 30 Juni 2022 | 21:12 WIB
Bambu yang ditanami warga di jalan rusak dan berlubang menuju kantor Bupati Manggarai Timur. (Edvon Malyanto/victorynews.id)
Bambu yang ditanami warga di jalan rusak dan berlubang menuju kantor Bupati Manggarai Timur. (Edvon Malyanto/victorynews.id)

BORONG,VICTORY NEWS - Untuk kenghindari kecelakaan, beberapa warga di kampung Kembur, Kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT menanam bambu di jalan raya menuju kantor Bupati Manggarai Timur pada Kamis (30/06/2022).

Kepada victorynews.id Andri Babur mengatakan pemasangan palang dan penanaman bambu sebagai tanda supaya warga yang melintasi jalan mengetahui ada jalqn berlubang.

"Musim hujan seperti ini, pengendara roda dua maupun roda empat harus berhati-hati. Akibat tidak adanya saluran drainase sehingga air tergenang dan menutupi bagian jalan yang rusak dan berlubang," kata Andri saat ditemui awak media di lokasi.

Baca Juga: NTT Kemarau Basah, Ini Wilayah Yang Alami Hujan Hingga 2 Juli 2022

Andri menambahkan, jalan lintasan tersebut setiap hari dilewati Bupati Manggarai Timur, para anggota DPRD Manggarai Timur dan para pegawai serta masyarakat umum. 

Ia menyayangkan, sikap Pemkab Manggarai Timur yang tidak peka dan kurang peduli untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut.

"Miris sekali padahal ini jalan utama menuju kantor Bupati Matim. Pemerintah daerah malah terlihat cuek dan enggan ambil sikap untuk memperbaiki jalan ini," ungkap Andri.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Timur Usulkan Rp68 Miliar Untuk Bangun GOR di Nanga Rawa

Hal senada juga disampaikan warga yang lainnya Saverinus Embun jika tindakan yang mereka lakukan tersebut sifatnya spontan dan inisiatif bersama, supaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Kami berharap pemerintah daerah cepat tanggap dan hatinya tersentuh untuk segera memperbaiki kondisi jalan rusak dan berlubang ini,” ungkap Saverinus. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X