Banjir Malaka, BPBD Belum Data Rumah Warga Korban Banjir

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 08:05 WIB
Salah satu rumah warga di Kabupaten Malaka yang terendam banjir. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Salah satu rumah warga di Kabupaten Malaka yang terendam banjir. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN,VICTORYNEWS- BPBD Malaka, Provinsi NTT belum mendata rumah warga yang tergenang air akibat hujan yang terus mengguyur dalam tiga hari terakhir di wilayah tersebut.

"Kita belum mendata rumah warga yang tergenang air. Hanya baru alokasi per kecamatan kalau data dari desa belum ada, " kata Kepala Pelaksana BPBD Malaka, Gabriel Seran saat dikonfirmasi victorynews.id lewat telpon, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Bank NTT Cabang Lewoleba Komit Dukung TJPS

Gabriel mengatakan dari 12 Kecamatan yang ada terdapat enam Kecamatan yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Wewiku, Malaka Barat, Weliman, Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.

"Untuk data rumah yang tergenang air belum ada karena pemerintah desa belum melaporkan ke kami," ungkapnya.

Baca Juga: Pertanian Lokomotif Kehidupan di Kabupaten Kupang

Kemudian, untuk mengatasi persoalan yang sedang dialami oleh warga yang rumahnya tergenang air, kata Gabriel, kemarin saat kami kunjungi beberapa lokasi yang tergenang air Bupati sudah mengimbau agar masyarakat tetap waspada.

Kondisi Rumah Warga Yang Tergenang Air Di Desa Sikun, Kecamatan Malaka Barat, Jumat(1/7/2022) (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

"Apabila hujan dengan intensitas cukup tinggi dan berlangsung lama dalam kondisi darurat masyarakat harus kontak BPBD, TNI, Polri untuk secepatnya minta pertolongan dievakuasi ke tempat yang lebih aman," tuturnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

X