Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di NTT Bantu Turunkan Stunting

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:21 WIB
Kepala Desa Meluwiting Robertus Tuaq mengaku program pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat mrmbantu menurunkan stunting.  (victorynews.id/Hiero Bokilia)
Kepala Desa Meluwiting Robertus Tuaq mengaku program pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat mrmbantu menurunkan stunting. (victorynews.id/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORYNEWS - Pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi masyarakat dari Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Tim Penggerak PKK Provinsi NTT memberikan manfaat dalam penurunan angka stunting di desa-desa sasaran.

Kepala Desa Meluwiting Robertus Tuaq mengatakan itu kepada victorynews.id, Sabtu (2/7/2022).

Dia mengatakan, pada Jumat (1/7/2022), Desa Meluwiting sebagai salah satu dari lima desa di Kabupaten Lembata yang mendapatkan program ini dikunjungi tim monitoring dan evaluasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Tim Penggerak PKK Provinsi NTT.

Baca Juga: Pantau Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Tim Provinsi NTT Temukan Hal Ini di Lembata

Dalam kunjungan itu, selain berdialog dengan warga penerima manfaat di kantor desa, tim juga berkesempatan meninjau dan bertemu langsung dengan warga penerima mabgaat di rumah mereka.

"Tim monev sempat berkunjung ke enam sasaran penerima manfaat dari 124 KK peneeima manfaat di Desa Meluwiting," terangnya.

Dalam kunjungan dan diskusi itu, tim monev sekadar mengevaluasi penyalurabantuan tahap pertama sebagai acuan untuk penyaluran tahap kedua nanti.

Baca Juga: Pelaku UMKM di NTT Ikut Bimtek Strategi Promosi Pariwisata lewat Media Digital

Penyaluran bantuan dalam program pengembangan ekonomi masyarakat ini disalurkan hingga Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X