Data Dan Fakta 13 Kali Jokowi Kunjungi NTT Sejak 2014

- Minggu, 3 Juli 2022 | 13:48 WIB
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung di kabupaten Timor Tengah Selatan pada 24 Maret 2022. (Setpresri)
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung di kabupaten Timor Tengah Selatan pada 24 Maret 2022. (Setpresri)

KUPANG, VICTORYNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sangat dikenal dengan gaya blusukannya sejak menjadi Wali Kota Solo, dan Gubernur DKI Jakarta.

Tidak cukup di situ, saat menjadi Presiden RI, Jokowi tetap menunjukkan kepeduliannya dengan turun langsung untuk melihat kehidupan masyarakatnya di seluruh pelosok tanah air.

Provinsi NTT sendiri mencatat rekor mendapat kunjungan Presiden paling banyak di era kepemimpinan Presiden Jokowi yang berjumlah 13 kali sejak tahun 2014.

Baca Juga: Ketua TGUP3 Sebut Pembangunan IKN Memberikan Dampak Positif

Berikut data dan agenda lengkap kunjungan Presiden Jokowi di NTT yang berhasil dihimpun victorynews.id dari berbagai sumber:

1. Kunjungan pertama Jokowi ke NTT dilakukan pada 29 April 2014 lalu ketika dia masih berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kedatangannya saat itu bertujuan untuk menindaklanjuti penandatangan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov NTT terkait pengembangan ternak sapi untuk penyediaan kebutuhan daging sapi di Jakarta.

Baca Juga: 21 Tim Ramaikan Open Turnamen Tebara Cup I 2022 di Sumba Timur

2. Kunjungan kedua sekaligus kunjungan perdana Jokowi dalam kapasitas sebagai Presiden RI dilaksanakan pada 20-21 Desember 2014.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X