Sebelum Menyeberangi Banjir, Kakak Beradik Dimarahi, Siapa Yang Marah?

- Minggu, 3 Juli 2022 | 19:46 WIB
Inilah kakak beradik siswi SMP dan SMA di TTS, NTT yang merupakan korban terseret banjir di Kali Tauanas Kecamatan Toianas Kabupaten TTS, Sabtu (2/7/2022). (Dok.pribadi)
Inilah kakak beradik siswi SMP dan SMA di TTS, NTT yang merupakan korban terseret banjir di Kali Tauanas Kecamatan Toianas Kabupaten TTS, Sabtu (2/7/2022). (Dok.pribadi)

SOE, VICTROYNEWS- Dua orang kakak beradik yakni Desy Kase (17) dan adiknya Fony Kase (14) warga RT 012/RW 004 Desa Fotilo Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan terseret banjir di Kali Tauanas, Kecamatan Toianas pada Sabtu (2/7/2022). 

Kepala Desa Fotilo Kecamatan Amanatun Utara, Marthen Tafuli kepada victorynews.id melalui sambungan telepon seluler, Minggu (3/7/2022) menceritakan kedua korban merupakan warganya.

Dia mengatakan, keduanya tercatat sebagai pelajar SMA dan SMP. Saat liburwn keduanya mengunjungi keluarga di Amfore Toianas ketika paman mereka mendatangi Fotilo.

Baca Juga: Dua Kakak Beradik di TTS Terseret Banjir, 1 Korban Telah Ditemukan Meninggal

Pada Sabtu (2/7/2022) kedua korban bersama adik mereka Juliana Kase hendak kembali ke Fotilo. Karena hujan, maka paman mereka antar korban dan adik Juliana Kase ke Kali Tauanas.

Setiba di kali tersebut dalam keadaan banjir dan jalur yang sering dilintasi sempit dan tidak bisa menyeberang.

Kemudian, mereka mencari jalur yang lebar dengan tujuan arus banjir tidak deras supaya mereka bisa menyeberang dengan mudah. 

Baca Juga: Apriyani dan Fadia Juara Malaysia Open 2022, Presiden Jokowi Mengirim Pesan Ini

Sekitar 100 meter dari jalan umum, kedua korban bersama adik dan paman mereka mendapatkan jalur yang lebar. Sehingga paman dari kedua korban memilih untuk menyeberangkan Juliana Kase.

Sementara, kedua korban berlindung di kebun yang pemiliknya adalah seseorang dengan gangguan jiwa. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB

Bank NTT Cabang Betun Miliki 4 Kantor Cabang Pembantu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:07 WIB
X