Tiga Hari Menunggu, Korban Banjir di Malaka Dapat Bantuan dari Wakil Bupati Malaka

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:28 WIB
Setelah menunggu tiga hari lamanya di lokasi pengungsian, korban banjir Malaka mendapatkan bantuan Pemkab Malaka. Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Malaka (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Setelah menunggu tiga hari lamanya di lokasi pengungsian, korban banjir Malaka mendapatkan bantuan Pemkab Malaka. Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Malaka (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS--Setelah menunggu tiga hari lamanya, korban banjir Malaka mendapatkan bantuan yang diserahkan Wakil Bupati Malaka Lucky Taolin didampingi Kepala Dinas Sosial Folgen Fahi, Sabtu (3/7/2022).

Wakil Bupati Malaka Lucky Taolin menyerahkan bantuan berupa sembako dan tikar di kantor Desa Halibasar, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, NTT.

Wakil Bupati Malaka Lucky Taolin mengatakan bantuan sembako yang diserahkan itu merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Malaka atas laporan pemerintah desa.)

"Sejauh ini kan data yang dimasukkan oleh pemerintah desa ke Dinas Sosial Malaka, ada tiga kepala keluarga yang sudah diungsikan ke kantor desa ini," ungkapnya.

Selain itu, Lucky Taolon juga meminta kepada kepala dusun agar mendata kembali kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir sehingga bisa ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

"Kalau tidak ada data yang akurat, yang jelas Dinas Sosial tidak berani eksekusi karena sesuai juknis harus berasas pada by name by adress sehingga proses penyaluran tepat sasaran. Tadi, saya sudah sampaikan kepada kepala Dusun agar mendata ulang kepala keluarga yang rumahnya teregenang air agar bisa ditindaklanjuti, "ungkapnya.

Ia mengatakan untuk menangani persoalan banjir membutuhkan kerja konvergensi dari semua lintas sektor tidak hanya berpaku pada instnasi yang membidangi bencana alam tapi partisipasi dari semua elemen masyarakat.

"Terutama data warga yang terdampak banjir. Sejauh ini kan belum ada data yang masuk ke Dinas Sosial, "tuturnya.

Untuk hal itu, dirinya sudah menginstruksikan kepada kepala desa agar turun ke lokasi dan melihat kondisi warga yang terdampak bencana.

Ia mengimbau masyarakat terutama yang bermukim di Daerah Aliran Sungai (DAS) Benenai agar tetap waspada.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB

Bank NTT Cabang Betun Miliki 4 Kantor Cabang Pembantu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:07 WIB
X