Dinobatkan Jadi Orang Tua Alor, Pangdam IX/Udayana : Tidak Perlu Meragukan TNI

- Kamis, 7 Juli 2022 | 12:02 WIB
Pangdam IX Udayana Mayjen Sonny Aprianto pose bersama Bupati Alor Amon Djobo dan Wakil Ketua DPR D Kabupaten Alor Suleiman Sings (Dok : Penrem 161 WS)
Pangdam IX Udayana Mayjen Sonny Aprianto pose bersama Bupati Alor Amon Djobo dan Wakil Ketua DPR D Kabupaten Alor Suleiman Sings (Dok : Penrem 161 WS)

KUPANG, VICTORYNEWS - Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Sonny Aprianto mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Alor yang telah menobatannya sebagai orang tua Alor.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada masyarakat Alor atas penghormatan yang diberikan oleh warga Alor dalam hal Pemkab Alor yang telah mengangkat saya sebagai orang tua asuh atau orang tua sesepuh Alor," ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto di sela - sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Alor, Provinsi NTT, Rabu (7/7/2022).

Ia menambahkan, kehadiran TNI merupakan tugas pokok dan kewajiban bagi seorang TNI, sesuai tugas yang diamanatkan oleh Undang-undang.

Baca Juga: Kunker di Belu, Pangdam IX/Udayana Disambut Kakanim dan Forkompimda

"Keberadaan TNI itu adalah kewajiban dan tugas pokok TNI yang diamanatkan oleh Undang-Undang. Di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal Dudung Abdurahman, dimana beliau membuat 7 perintah harian," ujar Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Salah satu, tugas yang diberikan kata Pangdam IX/Udayana, oleh KASAD mengatasi dsn menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

"Salah satunya bahwa kami TNI AD, harus menjadi bagian solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah kami bertugas. Sehingga apa yang kami lakukan itu adalah tugas pokok kami," katanya.

Baca Juga: Merobek Baju Dinas Untuk Bantu Korban Kecelakaan, Sertu Suparto Diapresiasi Pangdam IX Udayana

"Jadi tidak perlu meragukan, keberadaan kami TNI. Bahwa kami melakukan tugas pokok untuk membantu kesulitan rakyat yang ada di Wilayah tugas kami masing-masing," tegasnya Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X